Sukses


300 Garuda Kuwait Hadir Saat Timnas Indonesia U-17 Kandaskan Tuan Rumah di Kualifikasi Piala Asia U-17: Hadapi Mariana Utara Lebih Banyak

Bola.com, Jakarta - Pemandangan menarik terlihat di Abdullah Alkhalifa Alsabah Staduim, Mishref, stadion tempat pertandingan Timnas Indonesia U-17 kontra Kuwait pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 hari Rabu (23/10/2024) malam WIB. 

Ya, Kuwait yang berstatus tuan rumah justru minim dukungan penonton. Justru suporter Timnas Indonesia U-17 yang terlihat ramai memadati Abdullah Alkhalifa Alsabah Staduim, Mishref. 

Kordinator Garuda Kuwait, Edi Rahmat bercerita kepada Bola.com bahwa sekitar 300-an Diaspora Indonesia di Kuwait hadir langsung di Abdullah Alkhalifa Alsabah Staduim, Mishref. 

Yang menarik menurut Edi Rahmat, Federasi Sepak Bola Kuwait menggratiskan tiket pertandingan Timnas Indonesia U-17 versus Kuwait. 

Bola.com pun penasaran mengetahui kenapa alasan sepinya stadion oleh dukungan fans Kuwait sebagai tuan rumah. 

"Iya karena memang yang bertanding Timnas Kuwait level junior. Untuk level senior, pendukung mereka sangat banyak," kata Edi Rahmat. 

"Nah ini bedanya dengan Indonesia. Diaspora Indonesia mendukung secara totalitas untuk semua timnas kelompok usia," tambah pria yang sudah tinggal di Kuwait selama 14 tahun itu. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Laga Berikutnya 500 Orang

Edi Rahmat menyebut laga berikutnya Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 melawan Kepulauan Mariana Utara, Jumat (25/10/2024) akan dihadiri lebih banyak Garuda Kuwait. 

"Perkiraan 500 orang Diaspora bakal hadir pada pertandingan melawan Mariana. Lebih banyak karena hari Jumat memang pada hari libur akhir pekan di negara Kuwait," kata Edi Rahmat. 

Garuda Kuwait salah satu anggota Garuda Timur Tengah, kumpulan WNI dan Diaspora yang tinggal di negara GCC atau Gulf Cooperation Council. 

Jadi hampir bisa dipastikan, jika Timnas Indonesia bermain di negara GCC yaitu Kuwait, Qatar, Arab Saudi, Bahrain, dan Oman, maka Skuad Merah Putih bakal mendapat banyak dukungan di stadion. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer