Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Dewa United di BRI Liga 1: Motivasi Berlipat Kabau Sirah Kembali ke Rumah

Bola.com, Jakarta Semen Padang akhirnya kembali berkandang di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatra Barat. Laga pekan ke-9 kontra Dewa United jadi momentum Kabau Sirah bermain di hadapan pendukung sendiri.

Menurut jadwal, duel antara Semen Padang versus Dewa United yang dihelat di Stadion Haji Agus Salim itu berlangsung pada Jumat, 25 Oktober 2024. Laga ini dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya Semen Padang menjadi tim musafir karena Stadion Haji Agus Salim sedang direnovasi dan baru selesai pada Oktober ini. Mereka sempat menggunakan Stadion PTIK, Jakarta sebagai homebase sementara.

Semen Padang kini masih terpuruk di dasar klasemen atau posisi ke-18 BRI Liga 1. Tim besutan Eduardo Almeida itu baru mengumpulkan empat poin. Sementara Dewa United berada di urutan ke-12 dengan koleksi delapan angka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kans Perbaiki Posisi Klasemen

Bermain di kandang dengan dukungan penuh dari suporter tentu akan menambah motivasi dan semangat skuad Semen Padang untuk meraih hasil maksimal. Tambahan tiga poin sangat penting buat memperbaiki posisi klasemen.

Kans untuk keluar dari zona merah terbuka lebar. Asalkan berhasil memetik poin penuh pada laga nanti, Semen Padang bisa merangkak naik ke peringkat 15, menggeser PSIS Semarang yang saat ini mengepak tujuh angka.

Dari delapan laga, Semen Padang mencatat sekali kemenangan dan imbang, sisanya berakhir dengan kekalahan. Mereka baru mencetak enam gol serta kemasukan 13 kali.

Pada pekan lalu, Semen Padang kalah tipis 2-3 dari sesama tim promosi, PSBS Biak. Kabau Sirah terkena comeback setelah sempat unggul dua gol pada babak pertama.

3 dari 6 halaman

Terancam Pincang

Laga diprediksi berjalan ketat dan sengit. Perjuangan Kabau Sirah semakin berat lantaran mereka terancam kehilangan duo legiun asing: Kenneth Ngwoke dan Bruno Dybal.

"Kedua pemain masih dalam pemulihan cedera. Bruno mendapatkan cedera sekitar sepekan lalu, sedangkan Kenneth dua Minggu yang lalu,” ujar Eduardo Almeida.

Kehilangan kedua pemain tersebut jadi kerugian besar bagi Semen Padang. Sebab, mereka merupakan dua di antara pemain andalan yang dimiliki Kabau Sirah pada musim ini.

Sejauh ini Kenneth Ngwoke telah mencetak tiga gol dari enam laga yang dimainkan. Sementara Bruno Dybal juga telah tampil dalam enam pertandingan, dengan lima di antaranya sebagai starter.

4 dari 6 halaman

Tak Terlalu Istimewa

Dewa United memang berada di posisi yang sedikit lebih baik ketimbang tuan rumah. Namun, secara penampilan anak asuh Jan Olde Riekerink tersebut sebetulnya tidak begitu istimewa. Mereka juga baru mengemas sekali kemenangan pada musim ini.

Pekan sebelumnya, Dewa United keok dengan skor 2-3 dari Persik Kediri. Kekalahan itu memperpanjang tren tak pernah menang mereka dalam empat laga terakhir. Oleh karena itu, pada pertandingan nanti Egy Maulana Vikri dkk. bakal berupaya maksimal untuk memutus rentetan hasil buruk di pentas Liga 1.

Selain torehan sekali menang, Tangsel Warrior sejauh ini membukukan lima hasil seri plus dua kekalahan dari delapan laga yang dimainkan. Melesakkan 10 gol dan kebobolan 12 kali.

5 dari 6 halaman

Prediksi Line-up

  • Prakiraan Susunan Pemain
  • Semen Padang (4-3-3): Teguh Amiruddin; Dodi Alexvan Djin, Jon Carlo Vargas, Kim Min-kyu, Miftah Anwar Sani; Charlie Scott, Muhammad Iqbal, Tin Martic; Rendy Juliansyah, Muhammad Ridwan, Cornelius Stewart
  • Pelatih: Eduardo Almeida
  • Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Reva Adi Utama, Angelo Meneses, Risto Mitrevski, Dani Saputra; Taisei Marukawa, Alexis Messidoro, Asep Berlian; Alex Martins, Alta Ballah, Septian Bagaskara
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink

 

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Prediksi Bola.com: 50-50

Jumat, 25 Oktober 2024

Venue: Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang

Kick-off: 15.30 WIB

Live: Indosiar

Video Populer

Foto Populer