Sukses


AFC Championship League 2: Dimas Drajad Kena Kartu Merah saat Persib Hadapi Lion City Sailors, Bojan Hodak Kecewa

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyesalkan dengan tindakan striker tim asuhannya, Dimas Drajad, yang berujung kartu merah dalam laga Grup F AFC Champions League 2 melawan klub Singapura, Lion City Sailors, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (24/10/2024) malam WIB.

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Dimas Drajad menanduk salah satu pemain Lion City Sailors, Bailey Wright, hingga wasit Bijan Heidari asal Iran mengeluarkan pemain langganan Timnas Indonesia tersebut.

“Dimas melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan karena dia pemain tim nasional,” ujar Bojan Hodak selepas pertandingan.

“Dia bermain di laga Internasional dan ini sangat naif baginya,” lanjut pelatih Persib Bandung asal Kroasia ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Seharusnya Tidak Terpancing

Walau pun pada akhirnya, kata Bojan Hodak, Persib Bandung cukup senang dengan satu poin, sebab saat bermain dengan kekurangan satu pemain di laga internasional itu cukup sulit untuk menang.

Bojan kembali menegaskan dalam sepak bola profesional semua tahu bahwa Dimas Drajad tidak seharusnya melakukan hal tersebut meski pemain Lion City melakukan mind games dan trash talk.

“Pemain lawan memang lebih dulu mengenai Dimas dan seharusnya dia tidak melayani itu, sehingga pemain lawan yang akan mendapat kartu merah,” tegas Bojan.

“Namun, yang dilakukannya salah dan dia akan mendapat denda dan harus absen. Yang jadi hal buruk adalah berdampak kepada rekan setimnya yang lain karena jika dia tetap di lapangan maka saya yakin kami bisa menang,” tambahnya sambil mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Lebih Dulu Unggul

Persib Bandung sebenarnya unggul lebih dulu dalam pertandingan AFC Champions League 2 itu melalui gol Tyronne del Pino Ramos pada menit ke-43 lewat umpan Dimas Drajad.

Namun, pada akhirnya Lion City Sailors mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-49 lewat tandukan Bailey Wright setelah menerima umpan crossing Maxime Lestienne.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer