Sukses


Arkhan Kaka Kembali Dipanggil Ikuti TC Timnas Indonesia U-20 di Luar Negeri, Manajer Persis Kirim Pesan Penting

Bola.com, Jakarta Penyerang muda Persis Solo, Arkhan Kaka, akhirnya kembali mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, dalam persiapan menuju ajang Piala Asia U-20 2025.

Pemanggilan itu dipastikan melalui surat resmi yang dikirimkan PSSI kepada manajemen Persis Solo dengan nomor 4791/AGB/680/X-2024. Dalam surat yang ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi itu, Kaka diminta untuk bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20.

Menurut rencana, skuad Garuda Nusantara akan terlebih dahulu menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali mulai 27 Oktober hingga 3 November 2024. Para pemain diminta untuk bergabung di Pulau Dewata per 27 Oktober 2024.

Setelah itu, rombongan Timnas Indonesia U-20 akan menggelar pemusatan latihan di Jepang pada 3 hingga 25 November 2024. TC jangka panjang ini merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-20 2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Langsung Gabung di Bali

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, juga telah mengonfirmasi surat pemanggilan Arkhan Kaka tersebut. Namun, pemain berusia 17 tahun itu masih bisa memperkuat Laskar Sambernyawa pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2024/2025.

Pasalnya, Persis dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/2024) pukul 19.00 WIB. Setelah laga ini, Kaka baru akan bergabung dengan rekan-rekannya yang mengikuti TC Timnas U-20.

“Setelah melawan Bali United, Kaka baru akan bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 yang juga berlangsung di Bali,” kata Chairul Basalamah saat dihubungi awak media, Jumat (25/10/2024).

3 dari 4 halaman

Pesan Penting untuk Kaka

Lelaki yang akrab disapa Abud itu juga menitipkan sejumlah pesan penting untuk Arkhan Kaka. Pemain asal Blitar, Jawa Timur, itu diharapkan bisa tetap menjaga fokusnya selama memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Abud berharap, TC Timnas U-20 ini menjadi kesempatan bagi Kaka untuk terus mengasah potensinya. Sehingga, pemain kelahiran 2 September 2007 itu bisa segera mencapai performa terbaiknya.

“Kami berharap, Arkhan Kaka bisa menjaga fokus. Dia juga harus tetap semangat dan tidak cepat merasa puas diri. Semoga dia bisa mencapai performa terbaiknya bersama Timnas U-20,” ujar Abud.

4 dari 4 halaman

Kembali Dapat Kesempatan

Pemanggilan ini tentu menjadi kabar gembira bagi pemain dengan nama lengkap Arkhan Kaka Putra Purwanto itu. Sebab, ini menjadi kesempatan baru bagi Kaka untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Sebelumnya, dia sempat tersisih ketika Timnas U-20 menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang berlangsung di Jakarta pada 25 hingga 29 September 2024. Saat itu, Indra Sjafri hanya memanggil tiga striker.

Mereka adalah Muhammad Ragil, Mufdi Iskandar, dan Jens Raven. Pemain yang disebut terakhir jadi andalan utama karena sukses mencetak tiga gol dan membawa Timnas Indonesia U-20 merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer