Sukses


Prediksi Arema FC vs Persija Jakarta: Duel Menuju Papan Atas

Bola.com, Jakarta - Dua tim papan tengah akan bertemu di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Sabtu (26/10/2024). Arema FC yang berstatus sebagai tuan rumah menjamu Persija Jakarta di pekan ke-9 BRI Liga 1.

Pertemuan kedua tim ini selalu menarik karena Arema FC maupun Persija dikenal sebagai tim dengan basis suporter besar di Indonesia.

Diprediksi dua tim bakal ngotot mencari kemenangan karena tambahan tiga poin membuka kans bisa bersaing ke papan atas. Setidaknya satu di antara dari tim ini bisa naik ke posisi lebih baik di klasemen sementara, dengan begitu jalan bersaing ke papan atas makin terbuka.

Perlu diketahui, hingga pekan ke-9 ini, Arema dan Persija sama-sama mengantongi poin 12. 

Pelatih Arema, Joel Cornelli, mengaku timnya lebih percaya diri menghadapi laga ini. Itu tak lain karena tren positif dalam beberapa laga terakhir.

"Dari tiga pertandingan, kami mendapatkan dua kemenangan. Itu jadi motivasi tersendiri untuk meraih kemenangan dari Persija," Joel Cornelli.

Selain itu, Arema menghadapi laga ini dengan skuad komplet lantaran tidak ada pemain yang mengalami cedera atau akumulasi kartu.

Dua pemain bertahan, Choi Bo-kyung dan Ahmad Alfarizi, dapat lampu hijau untuk turun melawan Persija, meski keduanya sempat menjalani perawatan dari tim medis beberapa waktu lalu.

"Semua pemain siap. Tidak ada akumulasi kartu atau cedera. Kami bawa 23 pemain untuk pertandingan ini," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Hal ini berarti, Arema FC memboyong semua pemain terbaiknya. Ini membuat Joel bisa leluasa menyusun strategi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Modal Pertemuan di Piala Presiden

Bisa dibilang Arema dan Persija tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Dua tim ini sudah pernah bertemu di penyisihan grup Piala Presiden 2024.

Waktu itu, pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Skor 2-2 jadi hasil akhir, yang bagi Arema dianggap kurang memuaskan karena di laga itu, Arema unggul dua gol lebih dulu.

Persija baru mengubah situasi pertandingan setelah memasukan striker Gustavo Almeida. Penyerang yang pernah membela Arema itu mencetak satu di antara gol penyeimbang.

"Kami pernah bertemu di Piala Presiden, dan sekarang di Liga 1 kekuatannya akan berbeda. Tapi, kami selalu siap," tegas Joel.

3 dari 4 halaman

Ketajaman Striker Jadi Problem

Tentu Arema tak ingin meraih hasil imbang lagi. Kebetulan Persija tidak turun dengan skuat terbaik. Striker Gustavo Almeida tidak dibawa ke Blitar karena cedera.

Sampai saat ini, Persija masih bermasalah dengan ketajaman strikernya. Padahal, mereka punya dua targetman dengan nama besar. Selain Gustavo, masih ada Marko Simic.

Pelatih Persija, Carlos Pena, tidak meragukan kualitas strikernya. Namun, dia memahami ada masa sulit bagi striker untuk mencetak gol.

"Kami punya striker yang bagus. Bagi striker, ada saat di mana sulit mencetak gol. Ini tentang momentum," jelas pelatih asal Spanyol ini.

Saat ini, Simic belum pecah telur di Liga 1. Sedangkan Gustavo sempat membuat hattrick di pekan pertama. Namun, setelah itu, dia tak sanggup menambah pundi-pundi gol.

Hanya, Persija masih punya senjata lain ketika strikernya kesulitan. Saat melawan Arema, ada Maciej Gajos, Ryo Matsumura, dan beberapa pemain lain yang sewaktu-waktu bisa mencetak gol. 

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Lucas Frigeri (kiper); Achmad Maulana, Thales Lira, Syaeful Anwar, Ahmad Alfarizi (belakang); Pablo Oliveira, Arkhan Fikri, Wiliam Marcilio (tengah); Dedik Setiawan, Dalberto Luan, Charles Lokolingoy (depan)

Pelatih: Joel Cornelli

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi (belakang); Rio Fahmi, Maciej Gajos, Ramon Bueno, Dony Tri Pamungkas (tengah); Ryo Matsumura, Marko Simic, Witan Sulaeman (depan)

Pelatih: Carlos Pena

 

Sabtu, 26 Oktober 2024

Stadion: Soepriadi, Kota Blitar

Kick Off: 19.00 WIB

Prediksi Bola.com: 55-45 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer