Sukses


BRI Liga 1: Jamu Barito Putera di SSA, Malut United Tak Ingin Terjungkal di Kandang

Bola.com, Bantul - Duel sengit yang mempertemukan antara Malut United kontra Barito Putera akan tersaji pada ke-9 BRI Liga 1 2024/2025. Bentrok kedua tim berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Sabtu (26/10/2024) sore.

Laga diprediksi berjalan ketat dan menarik sejak menit awal. Malut United dan Barito Putera sama-sama mengincar kemenangan, setelah gagal mendulang poin pada pekan sebelumnya.

Malut United kalah menyakitkan dari Arema FC dengan skor 1-3 pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Sehari setelahnya giliran Barito Putera dihajar tamunya PSS Sleman tiga gol tanpa balas.

Saat ini, Malut United menempati posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan sembilan poin. Adapun Barito Putera yang mengemas delapan angka berada tepat dibawah Laskar Kie Raha.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kembalikan Fokus Tim

Kekalahan pekan lalu menjadi pembelajaran berharga bagi skuad Malut United. Sang pelatih Imran Nahumarury berharap anak asuhnya bisa tampil jauh lebih baik lagi pada laga nanti. Kemenangan sangat penting demi memperbaiki posisi klasemen.

"Tim pelatih sudah melakukan segala upaya untuk mengembalikan fokus pemain. Semoga kesalahan yang terjadi di pertandingan sebelumnya tidak terulang lagi," ujar Imran saat sesi jumpa pers jelang laga, Jumat (25/10/2024).

"Konsentrasi dan fokus menjadi evaluasi utama di samping aspek teknis seperti defending, attacking, serta transisi. Saya berharap pemain bisa bermain dengan fokus selama 90 menit di laga besok,” sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Antisipasi

Eks pelatih PSIM Yogyakarta itu mengatakan, secara keseluruhan persiapan berjalan cukup baik. Tim pelatih juga sudah menganalisis kekuatan lawan sebagai langkah antisipasi.

“Semua punya kesempatan, tidak ada satu pemain pun yang merasa lebih besar. Saya tidak membangun tim ini dengan 11 pemain saja, semua harus siap," kata Imran Nahumarury.

Laskar Kie Raha takluk dalam laga tandang kontra Arema FC setelah sempat unggul di babak pertama. Situasi serupa dialami Malut United ketika menelan kekalahan 1-4 dari Bali United.

“Pemain akan berusaha menjalankan instruksi pelatih. Semoga hasil terbaik melawan Barito berpihak pada kami,” tegas gelandang Malut United, Yakob Sayuri.

"Kepercayaan suporter adalah motivasi para pemain. Kami akan berusaha memberikan hasil terbaik untuk mereka,” lanjut pemain berusia 27 tahun itu.

 

4 dari 5 halaman

Duel Pelatih Lokal

Pertandingan antara Malut United versus Barito Putera menjadi pertemuan dua pelatih lokal: Imran Nahumarury dan Rahmad Darmawan. Kedua juru taktik memiliki hubungan erat sejak bekerja sama sebagai pemain dan pelatih.

Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, mengaku bangga melihat perjalanan Imran selaku mantan anak asuhnya yang kini berkarier sebagai pelatih.

“Tentu saya bangga melihat mantan anak didik menjadi pelatih. Coach Imran terus membuktikan diri sebagai pelatih berkulitas. Semoga dia bisa melakukan pekerjaannya dengan baik,” ucap RD.

5 dari 5 halaman

Posisi Malut United di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer