Sukses


Mazola Junior Akhirnya Bisa Dampingi PSS di BRI Liga 1 dan Sampaikan Terima Kasih kepada Pelatih Persita

Bola.com, Solo - PSS Sleman menghadapi matchday kesembilan BRI Liga 1 2024/2025 dengan motivasi berlipat. Selain bekal kemenangan pada pekan sebelumnya, Super Elang Jawa dipastikan bisa didampingi sang pelatih anyar, Mazola Junior.

Fachruddin Aryanto dkk. dijadwalkan menjamu Persita Tangerang di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (27/10/2024). Pertandingan dimulai pada pukul 15.30 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Sebelumnya, Mazola Junior absen mendampingi timnya karena terganjal pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Beruntung, masalah administrasi pelatih berusia 59 tahun itu kini sudah beres.

"Pertama terima kasih banyak saya sudah ikut sesi konferensi pers karena di pertandingan pertama dokumen saya di federasi belum siap," kata Mazola Junior, Sabtu (26/10/2024) sore.

"Persiapan kami cukup baik dan setelah kemenangan kemarin pasti kami melakukan persiapan lagi dengan lebih baik, semua sudah planning dalam Minggu ini terkait taktik, teknik semua sudah kami lakukan untuk pertandingan penting melawan Persita," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pesan untuk Suporter

Duel antara PSS kontra Persita bakal jadi debut Mazola Junior di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Pelatih kelahiran Campinas, Sao Paulo, Brasil itu sangat antusias menghadapi laga nanti.

Apalagi, pertandingan dimainkan di hadapan pendukung sendiri, Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS). Mazola Junior berharap PSS bisa kembali memetik kemenangan. Tambahan tiga poin penting buat mengatrol posisi klasemen.

Tim Elang Jawa masih tertahan di urutan ke-17 dengan tabungan lima poin. Adapun tim tamu berada di peringkat jauh lebih baik yakni 11 dengan torehan 11 angka.

"Saya bangga bisa ada di tim besar seperti PSS Sleman yang punya suporter besar di Indonesia. Dalam kesempatan ini saya pesan kepada suporter untuk datang besok dukung kami di stadion agar dapat hasil maksimal karena mereka adalah pemain ke-12 buat tim," ujar Mazola.

3 dari 4 halaman

Jumpa Kawan Lama

Sebagai pendatang baru, Mazola Junior berusaha untuk mencari informasi mengenai sepak bola Indonesia. Dia mengakui banyak mendapat masukan dari pelatih Persita, Fabio Lefundes. Kebetulan, keduanya sama-sama berasal dari Brasil.

"Fabio teman lama saya di Brasil. Kami juga sekelas saat ambil kursus kepelatihan di Brasil. Saya juga terima kasih kepada Fabio atas masukan-masukan dia buat saya," ungkap Mazola Junior.

"Saya datang ke Indonesia untuk kerja di sepak bola Indonesia. Besok kita masing-masing harus berusaha untuk mendapat hasil maksimal di pertandingan," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Kesempatan Starter Lagi

Ifan Nanda Pratama akhirnya mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter di Liga 1 pada pekan lalu. Bek berusia 23 tahun itu berada selama 66 menit di lapangan,sebelum digantikan Achmad Zidan.

Pada laga nanti, Ifan Nanda kembali diberikan kepercayaan sang pelatih mengisi starting line-up. Kepastian ini lantaran bek asal Kudus, Jawa Tengah itu ikut hadir mewakili pemain dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

"Persiapan pemain seperti yang dibilang pelatih sudah cukup baik dan para pemain sudah siap untuk lawan Persita," ucap Ifan Nanda.

"Pertama main lawan Barito Putera saya cukup kaget karena saya ditaruh di gelandang tapi pemain lain juga ikut membantu jadi debut saya kemarin bisa dibilang baik lah," bebernya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer