Sukses


Respons Nova Arianto Setelah Timnas Indonesia U-17 Bantai Kepulauan Mariana Utara 10-0 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Bola.com, Kuwait City - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto puas dengan Zahaby Gholy dkk. yang berhasil membantai Timnas Kepulauan Mariana Utara U-17 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Timnas Indonesia U-17 menggulung Kepulauan Mariana Utara U-17 dengan sepuluh gol tanpa balas dalam matchday kedua Grup G Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Kuwait City, pada Jumat (25/10/2024) malam WIB.

Sepuluh gol Timnas Indonesia U-17 dicetak oleh brace Zahaby Gholy pada menit pertama dan kesembilan hingga Aldyansyah Taher pada menit ke-16 dan ke-24.

Selain itu, juga berasal dari dwigol I Komang Gelgel pada menit ke-23 dan ke-43, Evandra Floresta pada menit ke-22, Ida Bagus pada menit ke-69, Daniel Alfredo pada menit ke-89, dan Fadly Alberto pada menit ke-90+2.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pimpin Klasemen

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-17 untuk sementara memuncaki klasemen Grup G dengan enam poin dari dua pertandingan, unggul tiga angka dari Timnas Australia U-17 yang baru bermain sekali.

Australia U-17 bakal menghadapi tuan rumah Timnas Kuwait U-17 dalam partai kedua Grup G di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium pada Sabtu (25/10/2024) dini hari WIB.

Ketika Timnas Indonesia U-17 melumat Kepulauan Mariana Utara U-17, Nova melakukan rotasi. Misalnya, memainkan Aldyansyah Taher, I Komang Gelgel, hingga Fandi Ahmad Muzaki.

3 dari 3 halaman

Sengaja Rotasi

Nova sengaja melakukan perubahan besar. Sebab, Timnas Indonesia U-17 membutuhkan tenaga yang segar untuk menantang Australia dalam laga terakhir Grup C di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium pada Minggu (26/10/2024).

"Pertandingan yang cukup kami syukuri. sekali lagi dari awal memang kami mempersiapkan pemain untuk menghadapi Australia U-17," ucap Nova.

"Kami ingin coba semua pemain yang belum tampil, saya lihat mereka cukup maksimal walaupun ada peluang yang seharusnya bisa menjadi gol tapi tidak bisa menjadi gol," jelasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer