Sukses


Kecewa Kalah dari Lazio, Bek Timnas Indonesia Janji Bawa FC Twente Bangkit di Liga Belanda Melawan Heracles

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, menatap lanjutan kiprahnya bersama FC Twente akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Belanda atau Eredivisie 2024/2025. FC Twente dijadwalkan menjamu Heracles Almelo di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Minggu (27/10/2024) malam WIB.

FC Twente mendapat hasil minor pada laga lanjutan Europa League 2024/2025. Menjamu jagoan Italia, Lazio, di kandang sendiri, Jumat (25/10/2024) dini hari WIB, Mees Hilgers dipercaya tampil sebagai starter.

Pemain berusia 23 tahun tersebut berduet dengan Max Bruns menghuni pos di jantung pertahanan.

Ia bermain 90 menit penuh saat FC Twente bersua Lazio pada laga ketiga league phase Liga Europa musim ini. Namun, Hilgers tak mampu menghindarkan Twente dari kekalahan dua gol tanpa balas.

Ketika pertandingan baru berjalan 11 menit, FC Twente harus bermain dengan 10 orang lantaran Lars Unnerstall diganjar kartu merah. Kiper berusia 34 tahun tersebut harus menyudahi duel lebih awal karena melakukan pelanggaran keras kepada Boulaye Dia di luar kotak penalti.

Bermain dengan 10 orang, Twente kewalahan menahan gempuran Lazio. Mees Hilgers dkk. akhirnya menyerah 0-2 dari Tim Elang Ibu Kota. Sepasang gol Lazio dicetak Pedro pada menit ke-35 dan Gustav Isaksen menit ke-87.

Sementara di kompetisi domestik, FC Twente untuk sementara berada di urutan ke-6 dengan poin 15 dari sembilan pertandingan. Tim berjulukan The Tukkers itu tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen, PSV Eindhoven.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Saatnya Bangkit

Mees Hilgers tak mau meratapi kekecewaan secara berlarut-larut atas kekalahan dari Lazio. Ia merasa mendapat banyak pengalaman dan pelajaran dari laga kontra Biancoceleste.

Mees Hilgers selalu menjadi andalan di jantung pertahanan FC Twente. Musim ini ia sudah mencatatkan tiga penampilan di Liga Europa, dan delapan caps di Eredivisie, dengan menyumbang satu assist.

"Berjuang keras bersama sebagai sebuah tim. Terkadang hasilnya tidak sesuai harapan, tapi mentalitas bangga!," tulis Mees Hilgers di akun Instagramnya @meeshilgerss.

Unggahannya itu ikut direspons oleh dua rekannya di Timnas Indonesia, Eliano Reijnders, dan calon pemain Timnas Indonesia, Kevin Diks, yang memberi emoticon bergambar hati di kolom komentar.

3 dari 4 halaman

Kiprah Mees Hilgers di Timnas Indonesia

Mees Victor Joseph Hilgers bersama dengan Eliano Johannes Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani upacara pengambilan sumpah dan janji setia di Belgia, Senin (30/9/2024).

Keduanya sudah memainkan debut untuk Timnas Indonesia. Mees Hilgers selalu menjadi starter ketika Tim Merah-Putih bertemu Bahrain dan China dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Mees Hilgers bermain penuh saat Timnas Indonesia bermain 2-2 menghadapi tuan rumah Bahrain (10/10/2024). Kemudian ia bermain 45 menit ketika kalah 1-2 dari China, sebelum digantikan Thom Haye karena persoalan kebugaran.

4 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Pelatih FC Twente, Joseph Oosting, mengakui timnya kesulitan meladeni Lazio karena kalah jumlah pemain. Kendati demikian, ia sudah meminta pada seluruh skuadnya untuk melupakan Lazio dan menatap duel kontra Heracles.

Twente akan mendapat keuntungan bermain di hadapan pendukung sendiri serta unggul head to head dalam lima pertemuan terakhir dengan empat kemenangan dan satu kali imbang setiap bertemu Heracles.

"Dengan sebelas lawan sebelas, itu sudah menjadi pertandingan yang sulit, apalagi ketika Anda harus bermain dengan sepuluh orang setelah sepuluh menit. Para pemain melakukan segala yang mereka bisa untuk tetap mendapatkan hasil," ujarnya.

"Kami mendiskusikan pertandingan melawan Lazio dan bersiap sepenuhnya untuk hari Minggu. Kami harus terus melanjutkan dan tidak boleh terjebak di dalamnya. Saya yakin tim akan siap untuk pertandingan nanti," lanjut sang pelatih.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer