Sukses


VFF Kejar Target untuk Bisa Daftarkan Rafaelson dan 2 Pemain Keturunan ke Piala AFF 2024

Bola.com, Hanoi - Federasi sepak bola Vietnam (VFF), tengah bekerja keras memperkuat Timnas Vietnam. Mereka tengah berupaya untuk bisa mendaftarkan Rafaelson ke Piala AFF 2024.

Untuk bisa mencapai hal itu, VFF terlebih dahulu harus mendapatkan persetujuan dari FIFA mengenai proses naturalisasi Rafaelson.

Belum lama ini, Rafaelson telah resmi menjadi warga negara Vietnam. Pemain kelahiran Brasil itu bahkan mengubah namanya menjadi Nguyen Xuan Son.

"Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) saat ini sedang aktif melengkapi dokumen hukum dan membuktikan bahwa Xuan Son telah tinggal di Vietnam selama 5 tahun berturut-turut," ungkap media lokal Vietnam FPT Play.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Striker Tajam

Rafaelson adalah striker yang sudah terbukti kualitasnya kompetisi lokal Vietnam. Sejak pindah ke negara itu pada 2019, ia konsisten mencetak banyak gol.

Menjalani karier di Liga Vietnam dari 2019, Rafaelson sudah mencetak lebih dari 70 gol. Nam Dinh menjadi tim di mana Rafaelson menemukan puncak karier.

Striker berusia 27 tahun itu kini masih memperkuat klub tersebut. Pemain berusoa 27 tahun tersebut masih terikat kontrak di Nam Dinh sampai 30 Juni 2026. 

3 dari 4 halaman

Tak Hanya Rafaelson

Selain Rafaelson, VFF tengah berupaya untuk bisa menaturalisasi dua pemain lagi. Namun, dua pemain ini memiliki garis keturunan Vietnam.

Yang pertama adalah Jason Pendant yang berposisi sebagai bek tengah. Pendant kini bermain untuk CAHN.

Satu lagi adalah kiper bernama Patrik Le Giang. Kiper berusia 32 tahun ini memiliki garis keturunan Slovakia.

Sumber: FPT Play dan The Thao 247

4 dari 4 halaman

Undian Piala AFF 2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer