Sukses


Shin Tae-yong Bakal Didukung Warga Korea Selatan, Sebanyak 1500 Tiket Timnas Indonesia Vs Jepang Diborong

Bola.com, Jakarta - Ribuan ekspatriat Korea Selatan bakal memberikan dukungan terhadap Shin Tae-yong kala Timnas Indonesia menjamu Jepang pada lanjutan Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada November 2024 bulan depan, Timnas Indonesia dijadwalkan bersua dua lawan berat, yakni Jepang dan Arab Saudi. Dua laga tersebut akan dihelat di Jakarta.

Timnas Indonesia belum pernah berhadapan dengan Jepang pada putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara melawan Arab Saudi, anak asuh Shin Tae-yong berhasil mendulang satu poin.

Menghadapi Jepang, Timnas Indonesia diprediksi bakal kewalahan dan satu poin adalah hasil terbaik. Namun demikian, ambisi mendulang poin penuh bakal menyala karena dukungan dari ribuan warga Korea Selatan di Jakarta nanti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Diborong Pengusaha Korsel di Indonesia

Dinukil dari Yonhap, Shin Tae-yong meminta dukungan dari Song Chang-geun, CEO KMK Global Sports yang berlokasi di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Masih dalam laporan yang sama, Song Chang-geun dan koleganya bahkan disebut-sebut sudah memborong 1500 tiket.

"Tiket ini akan didistribusikan kepada warga Korea, siswa di sekolah Korea, dan karyawan bisnis Korea, dan tim sorak gabungan akan dibentuk," bunyi laporan Yonhap.

 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Hubungan Indonesia-Korea Selatan

Song Chang-geun, dalam wawancara bersama Yonhap News, menyebut permintaan Shin Tae-yong adalah tugas yang tidak bisa ditolak, sebuah perintah yang berimbas positif terhadap hubungan Indonesia dengan Korea Selatan.

Mengingat Korea Selatan dan Indonesia sama-sama memiliki pengalaman sejarah masa penjajahan Jepang, Song berharap dukungan bersama ini akan memberikan dampak yang lebih positif dalam memperdalam hubungan kedua negara.

"Kecintaan masyarakat lokal terhadap Korea jelas telah tumbuh sejak Pelatih Shin menjabat. Dalam situasi ini, jika kita membentuk tim pendukung bersama, saya berharap hubungan persahabatan kedua negara akan ditingkatkan."

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer