Sukses


Kualifikasi Piala Asia U-17 2024: Sama-sama Tidak Ada Keinginan Menang! Timnas Indonesia U-17 Berbagi Skor 0-0 dengan Australia

Bola.com, Kuwait City - Laga aneh tersaji ketika Timnas Indonesia U-17 berhadapan dengan Timnas Australia U-17 dalam laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asi U-17 2025.

Laga yang berlangsung di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Mishref, Minggu (27/10/2024) Kuwait City itu berakhir imbang 0-0. 

Laga ini awalnya berjalan normal. Di babak pertama hingga pertengahan babak kedua, Timnas Indonesia U-17 dan Timnas Australia U-17 bermain saling serang. 

Namun, sejak memasuki menit ke-60, kedua tim tampak tidak berniat bermain sepak bola. Timnas Australia U-17 hanya menunggu di area pertahanan sambil saling mengumpan. 

Sementara para pemain Timnas Indonesia U-17 tidak ada yang memberikan tekanan sama sekali hingga akhir pertandingan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sengaja?

Sikap di atas bisa berarti kedua tim sama-sama tidak ingin menang karena tempat di putaran final Piala Asia U-17 sudah didapat.

Australia memang berstatus juara Grup G. Sementara hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia U-17 menempati posisi ketiga dalam klasemen runner-up terbaik.

Posisi yang membuat mereka bisa berlaga di Piala Asia U-17 2025. Sebenarnya masih ada satu tim lagi yang masih berpeluang lolos sebagai runner-up terbaik, yakni Qatar. Namun, tim itu tidak akan bisa menggusur posisi Timnas Indonesia U-17.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-17: Dafa Al Gasemi, I Putu Apriawan, Mathew Baker, Fabio Azkairawan, Daniel Alfrido, Evandra Florasta, Muhamad Gholy, Nazriel Syahdan, Muhamad Al Gazani, Mochamad Fijatullah, Fadly Alberto Hengga.

Australia U-17: Jai Ajanovic, Alexander Garbowski, Christian Pullella, Besian Kutleshi, Charlie Parkin, Nickolas Alfaro, Quinn Macnicol, Jay Maltz, Max Anastasio, Anthony Didulica, Amlani Tatu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer