Sukses


Ragnar Oratmangoen Semakin Sangar, Jepang Wajib Was-Was saat Jumpa Timnas Indonesia Nih!

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, semakin memperlihatkan tren yang menawan menjelang laga melawan Timnas Jepang pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, pertemuan antara Timnas Indonesia melawan Jepang pada lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada 15 November 2024.

Yang terbaru, Ragnar Oratmangoen sukses mengukir catatan ciamik saat mendapatkan kesempatan bermain bersama FCV Dender pada lanjutan Jupiler Pro League atau kasta tertinggi Liga Belgia 2024/2025.

Meski bermain sebagai pengganti, Ragnar sukses menyumbang satu gol dalam duel yang berlangsung di Dender Football Complex, Minggu (27/10/2024). Namun, satu golnya itu gagal membawa tuan rumah menang.

Sebelum Ragnar bermain, timnya sudah tertinggal 1-4 dari kubu tamu. Ketika dia mencetak gol pada menit ke-90+6, KV Mechelen kembali menambah gol satu menit berselang lewat Benito Raman (90+7’). Laga ditutup dengan skor 2-5 untuk kemenangan tamu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Statistik Ciamik Ragnar

Ragnar Oratmangoen memang hanya bermain dalam durasi yang relatif singkat pada pertandingan ini. Sebab, dia baru diturunkan pelatih Vincent Euvrard pada menit ke-70 saat menggantikan Dembo Sylla. 

Meskipun kesempatannya terbatas, Ragnar justru menjadi pemain FCV Dender yang mengukir rating tertinggi pada laga ini. Berdasarkan situs Sofascore, pemain Timnas Indonesia itu mendapatkan rating sebesar 7.4.

Saat bermain selama 20 menit, Ragnar tercatat melepaskan dua tembakan tepat sasaran yang salah satunya menghasilkan gol. Selama durasi itu pula, pemain berusia 26 tahun ini mengukir 11 kali sentuhan.

Akurasi operan lelaki yang akrab disapa ‘Wak Haji’ ini juga termasuk mentereng. Dari delapan percobaan, semuanya bisa menemui sasaran. Artinya, akurasi operan Ragnar terhitung sempurna karena mencapai 100%.

 

3 dari 3 halaman

Bekal Perkuat Timnas

Penampilan ciamik ini bisa menjadi kesempatan bagi Ragnar untuk mendapatkan kepercayaan lebih dari pelatih FCV Dender. Sebab, dari tiga laga musim ini, dia belum pernah diturunkan sejak menit awal sebagai starter.

Jika bisa mendapatkan kesempatan itu, Ragnar tentu berpeluang besar mencapai performa terbaiknya, terutama menjelang tugas bersama Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sejauh ini, pemain kelahiran 21 Januari 1998 itu sudah menghasilkan dua gol dan satu assist dari tujuh penampilannya bersama skuad Merah Putih. Terakhir kali ia mencetak gol ialah ketika menahan imbang Bahrain 2-2.

Jika bisa mendapatkan performanya yang paling optimal, Wak Haji tentu akan menjadi ancaman besar bagi Timnas Jepang saat berduel pada matchday kelima Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer