Sukses


Bali United Vs Persis: Tak Ada Hujan yang Bawa Keberuntungan, Serdadu Tridatu Kembali ke Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Sebelum pertandingan menghadapi Bali United dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 2024/2025, Caretaker pelatih Persis Solo Yogie Nugraha sempat menebar Psywar bahwa posisi Bali United bisa saja longsor akibat hujan yang membawa keberuntungan bagi Persis Solo.

Namun keberuntungan hujan di Surakarta yang membuat Persis menang 3-2 menghadapi Borneo FC, tidak berlaku di Stadion Dipta. Kedua tim saling bertemu pada Minggu malam (27/10/2024), hasilnya tuan rumah yang berhasil meraih kemenangan.

Tiga gol tanpa balas mengakhiri Perjuangan Persis Solo di kandang Bali United. Tiga gol kemenangan Bali United dicetak oleh Mitsuru Maruoka pada menit keenam, Irfan Jaya di menit ke-27, dan ditutup gol Everton Nascimento pada menit ke-58.

Kemenangan ini membuat Bali United kembali ke puncak klasemen BRI Liga 1 2024/2025 dengan mengoleksi 20 poin. Unggul Dua poin dari Borneo FC dan Persebaya Surabaya. Pelatih Persis Solo Yogie Nugraha tidak bisa berkata apa-apa.

Apalagi sebelumnya ia menebar psywar kepada Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang sudah bekerjasama dengannya Selamat tujuh tahun sejak di Persija Jakarta. "Selamat untuk Bali United. Kekalahan ini bukan Dari kesalahan pemain, tetapi dari kesalahan saya sendiri," ucapnya singkat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sulit Keluar dari Tekanan

Sejak menit awal, memang Persis sulit keluar dari tekanan Bali United. "Saya rasa kami tidak bisa keluar dari tekanan. Ini sepak bola, kalah berapa pun tetap saja kalah. Saya tidak mau berbicara soal individu pemain," bebernya.

Terkait hujan yang menjadi keberuntungan Persis, ia juga tidak bisa berbicara banyak. "Sekarang situasinya Bali tidak hujan. Faktanya, pertandingan di Liga 1 masih panjang Dan kami akan bertemu lagi di Solo. Kita lihat nanti di akhir klasemen. Kami harus berpikir positif," terangnya.

"Hasil ini di luar ekspektasi kami. Keberuntungan tidak ada di kami," tambahnya. Sementara itu Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku ada Semangat lebih menghadapi Persis Solo di kandang sendiri karena suporter semakin banyak datang ke Stadion Dipta.

 

3 dari 4 halaman

Brandon Tutup Celah yang Ditinggalkan Dolah

Selain itu pelatih yang karib disapa Teco tersebut menilai skuad asuhannya bisa bertahan dengan sangat baik dan memastikan lini depan Persis Solo. Ia juga mengakui sudah mempelajari bagaimana Persis Solo bermain saat mengalahkan Borneo FC.

"Babak pertama kami bisa bertahan dengan bagus. Kami tidak memberikan kesempatan kepada pemain depan mereka. Di babak kedua kami juga melakukan Hal sama Dan menambah satu gol lagi. Kami bisa mengontrol pertandingan. Tiga gol menurut bagus," tegasnya.

Yang menarik, Elias Dolah tidak dimainkan. Teco menjelaskan bahwa Bek Timnas Thailand tersebut dalam kondisi cedera setelah mengalahkan Persita Tangerang. Brandon Wilson pun menjadi Bek tengah bersama Kadek Arel Priyatna.

"Brandon bermain bagus di saat Dolah Absen. Ia bisa memainkan dua posisi dan bermain konsisten," tutupnya. Pekan di Stadion Dipta, Bali United akan menghadapi PSBS Biak sebagai tim tamu karena PSBS meminjam Stadion Dipta sebagai markasnya musim ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer