Sukses


Timnas Indonesia U-17 Lolos ke Piala Asia U-17 2025, Ketua PSSI: Semoga Terus Melaju dan Tampil di Qatar Tahun Depan

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir turut mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-17 yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

Timnas Indonesia U-17 di bawah asuhan Nova Arianto finis di urutan kedua Grup G dengan nilai tujuh, dan berhak lolos melalui jalur peringkat kedua terbaik.

Timnas Indonesia U-17 sukses menggasak Kuwait (1-0), Kepulauan Mariana Utara (10-0), dan terakhir bermain tanpa gol melawan Australia.

Zahaby Gholy dkk. pun menggenggam tiket tampil di Piala Asia U-17 di Arab Saudi yang akan digelar pada 3-20 April tahun depan.

Timnas Indonesia U-17 menemani Thailand dan Vietnam sebagai wakil Asia Tenggara yang akan tampil di Piala Asia U-17 2025.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Semoga Lolos Piala Dunia U-17

Ketua PSSI, Erick Thohir, menyampaikan pesan khusus atas penampilan hebat Mathew Baker dkk. setelah tiga pertandingan tanpa kekalahan, bahkan tanpa kebobolan satu pun gol.

Jika berhasil minimal menembus babak perempat final di turnamen nanti, Indonesia akan mengulangi sukses tampil di Piala Dunia U-17 seperti tahun lalu sebagai tuan rumahnya.

"Timnas Indonesia U-17 berhasil lolos ke Piala Asia U-17 2025 sekaligus menjaga harapan untuk bisa tampil di Piala Dunia U-17," kata Erick Thohir di akun Instagramnya @erickthohir.

"Timnas Indonesia U-17 akan bersaing untuk menjadi 8 tim terbaik di Piala Asia U-17 untuk bisa tampil di Piala Dunia U-17 bersama Qatar yang akan menjadi tuan rumah," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Penampilan Ketujuh

 

Timnas Indonesia U-17 terakhir kali berpartisipasi di Piala Asia U-17, sebelumnya bernama Piala Asia U-16, adalah pada 2018, di mana ketika itu skuad belia Garuda mencapai babak perempat final.

Total, termasuk yang terkini, Indonesia sudah tujuh kali berpartisipasi di Piala Asia U-17/U-16. Jepang masih menjadi yang terbaik di turnamen ini, setelah koleksi empat gelar sepanjang sejarah.

4 dari 4 halaman

16 Tim yang Lolos ke Piala Asia U-17 2025

16 Tim yang Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-17 2025

  1. Arab Saudi (tuan rumah)
  2. Korea Utara (Juara Grup A)
  3. Afghanistan (Juara Grup B)
  4. Korea Selatan (Juara Grup C)
  5. Thailand (Juara Grup D)
  6. Uzbekistan (Juara Grup E)
  7. Jepang (Juara Grup F)
  8. Australia (Juara Grup G)
  9. Uni Emirat Arab (Juara Grup H)
  10. Yaman (Juara Grup I)
  11. Tajikistan (Juara Grup J)
  12. China (Runner-up terbaik)
  13. Vietnam (Posisi kedua Runner-up terbaik)
  14. Indonesia (Posisi ketiga Runner-up terbaik)
  15. Iran (Posisi keempat Runner-up terbaik)
  16. Oman (Posisi kelima Runner-up terbaik)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer