Sukses


Kalahkan PSS di BRI Liga 1, Performa Apik Kurniawan Kartika Ajie di Bawah Mistar Gawang Persita Meski Igor Rodrigues Absen

Bola.com, Tangerang - Sosok Kurniawan Kartika Ajie layak disebut jadi pahlawan kemenangan Persita Tangerang ketika mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, Solo pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2024/2025 hari Minggu (27/10/2024). 

Bagaimana tidak, ia datang ke laga ini hanya sebagai pengganti Igor Rodrigues yang absen. Namun Kurniawan Kartika Ajie tampil apik dengan setidaknya melakukan enam penyelamatan di sepanjang laga.

Pujian pun datang dari pelatih Persita, Fabio Lefundes kepada tak hanya Ajie, namun divisi kiper di Persita saat ini yang dipegang oleh Felipe Americo.

"Hari ini Ajie memainkan laga pertama, dan menunjukan bahwa grup ini kuat dan bagus. Selamat Ajie," ujar Fabio.

"Dia bermain bagus, dan itu sangat baik untuk kita. Saya bicara dengannya kemarin dan dia sudah tahu akan bermain hari ini.

"Pekerjaan kiper di tim sangat bagus sekali, saya senang sekali karena hasil ini. Kita sudah tahu pertandingan akan seperti ini," paparnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kemenangan untuk Warga Tangerang

Salah satu penyelamatan krusial yang dilakukan Ajie adalah saat menepis tandukan dari rekan setimnya Sandro Embalo saat menghalau umpan lambung dari tim lawan. Dirinya mempersembahkan kemenangan ini untuk warga Tangerang.

"Alhamdulilah Persita dapat tiga poin dan dari awal kita bekerja bersama dengan Coach Fabio kita terus kerja keras," lanjut Ajie.

"Tiga poin ini adalah untuk warga Tangerang, harapannya di laga berikutnya kami mampu mendapat tiga poin lagi.

"Karena pada musim lalu saya merasakan sendiri Persita ada di papan bawah, dan tidak mau hal itu terulang lagi.

 

3 dari 3 halaman

Buah Kerja Keras

Pemain berusia 28 tahun ini mengatakan bahwa penampilan di lapangan adalah buah dari kerja keras di latihan bersama pelatih kiper dan juga rekan setim yang lain. 

Ajie juga menyebutkan bahwa keberadaan Igor Rodrigues menjadikan persaingan sehat terjadi di posisi penjaga gawang bersama dengan Rendy Oscario dan beberapa kiper muda di tim saat ini.

"Pertama, saya berterima kasih dengan pelatih kiper (Felipe), sebelumnya saya pernah kerja bersama di Arema," ujar Ajie.

"Sekarang kami bertemu lagi, bekerja bersama lagi disini. Tentu berat untuk bisa disamakan dengan Igor yang baru mendapatkan kiper terbaik bulan lalu dari Liga 1.  

"Tapi kembali kita harus menikmatinya karena ini adalah sebuah pekerjaan. Tidak masalah, saya berterima kasih kepada para pelatih dan tim," tuturnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer