Sukses


Ian Wright Dukung Arsenal Tersingkir dari Liga Champions

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Ian Wright mengaku lebih senang melihat mantan klubnya tersingkir dari Liga Champions. Sebab, Arsenal bisa lebih fokus untuk bersaing memperebutkan trofi Premier League musim ini.

Arsenal saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 19 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester City yang kokoh di puncak klasemen dengan raihan 21 poin.

Akan tetapi, kecermelangan Arsenal di kancah domestik berbanding terbalik dengan penampilan mereka di Eropa. The Gunners justru tampak kesulitan usai takluk dua kali di laga awal hingga membuat mereka berada di dasar Grup F Liga Champions.

Melihat kondisi ini, Wright menyarankan kepada Wenger untuk melepas konsentrasi mereka di Liga Champions dan mengalihkan fokus untuk bersaing di Premier League.

"Kita semua telah melihat Liverpool dua musim lalu yang tidak bermain di Eropa bisa memaksimalkan peluang mereka di domestik," kata Wright seperti dikutip dari The Sun.

"Bermain satu hari setelah para rival itu berarti Anda harus siap sepanjang waktu dan kemudian harus melakukan perjalanan dan menghadapi tuntutan di Eropa," jelasnya.

Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Bayern Munchen di Stadion Emirates dalam lanjutan Grup F Liga Champions, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati untuk Arsenal jika ingin mempertahankan peluang lolos ke babak 16 besar.

"Jika memenangkan Premier League bisa diraih dengan mengorbankan semua kompetisi Eropa, maka saya akan melakukan itu setiap hari dalam seminggu," Wright mengakhiri.

Arsenal terakhir merengkuh trofi Premier League pada musim 2003-2004. Itu berarti skuat asuhan Arsene Wenger sudah 11 tahun gagal menjadi juara di Premeir League.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Oezil Sebut Syarat Arsenal Kalahkan Bayern

Walcott: Mesut Oezil Buat Sepak Bola Menjadi Mudah

Oezil Ajak Duo Jerman Berkarier di Liga Inggris

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer