Sukses


Bungkam Sunderland, Wenger Puji Mental Bertanding Arsenal

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Sunderland di Emirates Stadium pada pertandingan lanjutan Premier League musim 2015 - 2016, Sabtu (5/12/2015) malam WIB. Pelatih Arsene Wenger memuji mental bertanding dan konsentrasi pasukan The Gunners pada laga ini.

Laga babak pertama berakhir imbang 1-1. Arsenal membuka keunggulan melalui gol Joel Campbell pada menit ke-33. Sunderland menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama melalui bunuh diri Olivier Giroud.

Olivier Giroud membayar kesalahannya dengan membawa The Gunners unggul 2-1 pada menit ke-63. Aaron Ramsey mencetak gol tambahan bagi Meriam London pada masa perpanjangan waktu.

Dominasi permainan mutlak menjadi milik Arsenal pada pertandingan ini. Situs resmi Premier League menyebutkan bahwa Arsenal memiliki 73 persen penguasaan bola dan 16 percobaan tembakan ke arah gawang, di mana tujuh diantaranya berbuah peluang.

"Premier League adalah medan pertempuran. Anda harus memberikan pujian kepada Sunderland yang bertahan amat baik dan berbahaya dalam serangan balik. Mental bertanding dan konsentrasi kami sangat bagus hari ini," ujar Wenger.

"Joel Campbell juga mencetak angka saat menghadapi Swansea City. Dia memberikan kontribusi positif sejak bergabung bersama kami," pelatih berkebangsaan Prancis itu menambahkan.

Tambahan tiga angka ini membawa Arsenal berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 30 angka. The Gunners tertinggal dua poin dari Leicester City yang menghuni posisi puncak.

"Kami harus terus meraih kemenangan dan merebut poin maksimal. Semoga saja Leicester terpeleset," demikian Arsene Wenger.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer