Sukses


Petr Cech Bangga Pecahkan Rekor Tak Kebobolan di Premier League

Bola.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech, mengutarakan kebahagiannya setelah memecahkan rekor clean sheet memetik kemenangan 2-0 atas AFC Bournemouth. Cech berhasil mengalahkan catatan 169 laga tanpa kebobolan milik David James.

Pasukan Arsene Wenger meraih kemenangan 2-0 atas AFC Bournemouth dalam laga Premier League pekan ke-19, di Emirates, London, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. 

Torehan The Gunners kian cemerlang karena Petr Cech berhasil menjadi kiper yang menjaga gawangnya tetap perawan dalam 170 laga. Sebelumnya, David James memiliki catatan 169 laga tak kebobolan dalam 572 pertandingan pada 2010.

"Tidak setiap hari Anda memecahkan rekor di liga terbaik dunia. Saya harus mengatakan sempat merasakan kebanggaan di akhir laga," ucap Cech.

"Saya sangat puas kami berhasil memenangkan laga karena setelah apa yang terjadi di Southampton, tim harus bangkit. Secara keseluruhan, kami tampil dengan bagus. Saya semakin fokus dalam menjaga gawang pada lima menit terakhir," ia menambahkan.

Sebagai rincian, kiper 33 tahun itu memiliki 162 laga tak kebobolan di Chelsea dan delapan laga di Arsenal. Jumlah pertandingan Cech lebih sedikit ketimbang saat James membukukan rekor tersebut pada 2010. 

"Dalam laga semalam, Bournemouth terus menyerang meski tertinggal 2-0. Di momen-momen seperti ini Anda bisa saja kalah dan harus berkonsentrasi dari awal hingga akhir."

Arsenal selanjutnya menjamu Newcastle United di Stadion Emirates pada Sabtu (2/1/2016) malam WIB.

Sumber: Arsenal Player

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer