Sukses


Ljungberg: Saatnya Arsenal Juara Premier League

Bola.com, London - Mantan gelandang Arsenal, Freddie Ljungberg, memiliki keyakinan pasukan Arsene Wenger bakal mengakhiri puasa gelar Premier League pada musim ini.

Arsenal sudah lama tak menyabet gelar bergengsi kompetisi tertinggi di Inggris tersebut. Klub asal London Utara itu terakhir kali dinobatkan sebagai juara Premier League pada musim 2003-2004.

Hal itu berarti sudah satu dekade lebih trofi Premier League tak mampir ke Stadion Emirates. Ljungberg optimistis musim ini adalah waktu yang tepat bagi skuat Meriam London untuk meraih gelar tersebut.

"Wenger telah menunjukkan diri sebagai salah seorang manajer hebat dan saya rasa memang dia memiliki keterbatasan dalam urusan finansial di masa lalu," kata Ljungberg.

"Musim lalu mereka finis di posisi kedua dan tahun ini saya berharap kami mampu memenangi gelar itu," ujar pria asal Swedia tersebut.

Arsenal telah melakukan sejumlah penambahan pemain pada bursa transfer musim panas 2016. Setidaknya ada lima nama baru yang diboyong Wenger untuk mendukung rencananya tersebut.

Mereka adalah Granit Xhaka, Takuma Asano, Rob Holding, Lucas Perez, dan Shkodran Mustafi. Ljungberg yakin penambahan amunisi tersebut bisa membuat Arsenal kembali merajai Inggris.

"Saya rasa beberapa orang ingin memboyong pemain baru pada bursa transfer," ujar Ljungberg yang berkarier untuk Arsenal rentang 1998-2007 itu.

"Tetapi, setiap orang juga tahu klub Inggris memiliki banyak uang dan jika Anda bertanya soal beberapa pemain tertentu, maka mereka akan menaikkan harganya. Wenger pada akhirnya berhasil mendapatkan para pemain tersebut," lanjutnya.

Arsenal saat ini berada di posisi empat klasemen sementara Premier League dengan raihan 10 poin. Pada pekan keempat Premier League, Mesut Ozil dan kawan-kawan akan menantang Chelsea di Stadion Emirates, Sabtu (24/9/2016) malam WIB.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer