Sukses


7 Pemain Manchester United yang Menuju Pintu Keluar di Bursa Transfer Januari 2021

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Januari 2021 tak lama lagi akan dibuka. Manchester United diprediksi bakal menjadi klub yang sibuk pada bursa transfer tengah musim 2020-2021 ini. Mereka bakal sibuk beli pemain dan juga cuci gudang.

United kini dikaitkan dengan banyak pemain top. Jack Grealish, Jadon Sancho, hingga Pau Torres disebut bakal dibeli Tium Setan Merah. Mereka diyakini bisa membuat United tampil lebih baik pada lanjutan musim ini.

Selain membeli pemain baru, tim racikan Ole Gunnar Solskjaer juga bakal disibukkan dengan upaya melepas pemain. Solskjaer punya beberapa pemain yang nyaris tak terpakai pada musim 2020-2021.

Lantas, siapa saja pemain yang mungkin akan dilepas Manchester United pada bursa transfer nanti?

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Eric Bailly

Eric Bailly sempat menjadi pilihan pada awal musim 2020-2021 ini. Namun, performa apik yang ditunjukkan Axel Tuanzebe membuat Eric Bailly harus tersisih. Apalagi, Eric Bailly kemudian mengalami cedera.

Eric Bailly awalnya menjadi opsi bagi Solskjaer saat memakai formasi tiga bek. Namun, kini ada Luke Shaw yang lebih cocok untuk bermain pada formasi tiga bek bersama Victor Lindelof dan Harry Maguire.

Eric Bailly tidak akan kesulitan mencari klub baru jika United akan melepasnya.

3 dari 8 halaman

Marcos Rojo

Marcos Rojo sebenarnya tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer. Pemain 30 tahun sempat dipinjamkan ke Estudiantes pada musim lalu, tetapi performanya tidak cukup bagus.

United sudah berupaya melepas Marcos Rojo pada awal musim 2020-2021, tetapi gagal menemukan klub peminat. United harus memberikan potongan harga yang signifikan jika ingin menjual Marcos Rojo.

4 dari 8 halaman

Phil Jones

Phil Jones tidak pernah masuk dalam skuad Manchester United sejak Februari 2020 lalu. Phil Jones silih berganti mengalami cedera dan tak kunjung sembuh untuk bisa mendapatkan tempat di lini belakang United.

Phil Jones, walau punya riwayat cedera yang buruk, masih diminati beberapa klub Inggris. Phil Jones dilirik Wayne Rooney untuk bermain di Derby County. Selain itu, dia juga bisa pindah ke West Brom atau Burnley.

  

5 dari 8 halaman

Timothy Fosu-Mensah

Pemain belakang asal Belanda itu mulai sembuh dari cedera pada musim 2020-2021. Namun, dia sembuh ketika persaingan di lini belakang United sangat ketat dan membuatnya kesulitan.

Fosu-Mensah bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan. Akan tetapi, di posisi itu ada banyak pemain lain yang performanya amat bagus. Fosu-Mensah bakal sulit mendapat menit bermain bertahan di United.

United bisa meminjamkan Fosu-Mensah ke klub lain.

6 dari 8 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard bermain cukup bagus pada akhir musim 2019-2020 yang lalu. Namun, dia memulai musim 2020-2021 dengan cara yang buruk. Lingard beberapa kali menjalani isolasi karena kontak dengan Covid-19.

Lingard punya banyak tawaran jika ingin pindah dari United. Dia bisa pindah ke Spanyol dan bermain di Atletico Madrid. 'Lord' Lingard juga bisa pindah ke AC Milan atau Inter Milan.

Selain itu, Lingard juga punya pilihan lain yakni Newcastle United.

7 dari 8 halaman

Juan Mata

Juan Mata memang tidak bermain secara reguler di Manchester United. Dia baru memainkan enam laga di Premier League dan tak pernah bermain penuh. Mata bukan pilihan utama di lini tengah United.

Namun, keberdaan Juan Mata masih penting bagi United. Pemain 33 tahun punya pengalaman yang sangat dibutuhkan United. Juan Mata juga bisa menjadi pembeda ketika dimainkan pada babak kedua oleh Solskjaer.

8 dari 8 halaman

Sergio Romero

Sergio Romero sudah tidak punya tempat di skuad Manchester United. Hadirnya Dean Henderson membuat kiper berusia 33 tahun itu harus tersingkir dari posisi sebagai kiper kedua United.

Sergio Romero sebenarnya sudah berupaya untuk pindah pada awal musim 2020/2021 lalu. Aston Villa sempat tertarik memakai jasanya, tetapi United tidak bersedia melepas Romero.

Sumber asli: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 23/12/2020)

Video Populer

Foto Populer