Sukses


Rapor Pemain Manchester United saat Hancurkan Leeds United: Bruno Fernandes Luar Biasa, Paul Pogba Super Spesial

Bola.com, Jakarta - Manchester United menebar ancaman kepada rival-rivalnya di Premier League. Setan Merah membuktikan siap bersaing di pacuan gelar juara setelah melibas Leeds United 5-1 pada laga pembuka di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/8/2021). 

Penampilan Manchester United layak diacungi jempol. Mereka tampil agresif, kompak, dan mematikan. 

Manchester United tampil dominan sejak wasit meniupkan peluit tanda diawalinya pertandingan. Mereka berhasil unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Bruno Fernandes.

Di babak kedua Leeds berhasil menyamakan saat laga baru berjalan tiga menit berkat gol spektakuler Luke Ayling. Namun dalam jangka waktu 11 menit MU membalas tiga gol berkat satu gol Mason Greenwood dan dua gol Bruno Fernandes. Fred menutup kemenangan MU dengan golnya di menit ke-68.

Kemenangan Manchester United di laga ini disebabkan performa menonjol sejumlah pemain mereka. Namun ada beberapa pemain mereka yang tampil kurang maksimal.

Siapa saja pemain Manchester United yang tampil moncer pada pertandingan ini? Yuk kita kupas satu persatu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 15 halaman

David De Gea - 6

Dipercaya menjadi starter, De Gea bisa dikatakan tampil cukup solid di laga ini. Ia membuat dua penyelamatan krusial di babak pertama.

Namun ia tidak bisa berbuat banyak untuk menggagalkan gol spektakuler Ayling di laga ini.

 

3 dari 15 halaman

Luke Shaw - 6

Kembali menjadi starter di sisi kanan, Luke Shaw tampil kurang mencolok di laga ini.

Ia kesulitan membuat link up play dengan Paul Pogba yang diplot sebagai winger kiri di laga ini. Ia juga membuat beberapa pelanggaran yang kurang perlu yang membuatnya mendapatkan kartu kuning.

 

4 dari 15 halaman

Harry Maguire - 6

Di laga ini, Maguire bisa dikatakan menjadi sosok yang dominan di lini pertahanan MU. Ia sangat sulit ditaklukkan di kotak penalti terutama di duel-duel udara.

Namun, satu kelemahan Maguire di laga ini adalah terlalu sering maju dan sering terlambat pulang saat Leeds melancarkan serangan balik.

 

5 dari 15 halaman

Victor Lindelof - 7

Menjadi tandem Maguire, Lindelof bermain sangat solid di lini pertahanan MU. Ia juga sangat sulit dilewati para penyerang Leeds di laga ini.

Ketimbang Maguire, ia lebih disiplin dan membuat beberapa intersep penting di laga ini.

 

6 dari 15 halaman

Aaron Wan-Bissaka - 6

Dipercaya menjadi starter di sisi kanan pertahanan, Wan-Bissaka mencoba untuk bermain lebih aktif membantu serangan.

Ia cukup efektif maju membantu serangan. Namun saking keseringan maju, ia kerap kembali saat Leeds United melakukan serangan balik.

 

7 dari 15 halaman

Fred - 7

Fred dipercaya menjadi starter di lini tengah Manchester United di laga ini. Sebenarnya perannya tidak terlalu menonjol sepanjang laga.

Namun ia cukup ajeg di lini tengah dan performa terbaiknya adalah mencetak gol penutup MU di laga ini.

 

8 dari 15 halaman

Scott McTominay - 7

Scott McTominay dipasang menjadi tandem Fred di lini tengah Manchester United. Gelandang Timnas Skotlandia itu tampil dominan di lini tengah.

Ia rajin membuat tekel dan juga rajin merebut bola.

 

9 dari 15 halaman

Daniel James - 6

Daniel James dipercaya mengisi sisi kanan lini serang MU di laga ini. Secara garis besar ia terlihat kurang nyaman bermain di posisi ini.

Ia sempat punya dua peluang bagus namun sulit dimaksimalkan.

 

10 dari 15 halaman

Bruno Fernandes - 9

Tidak perlu diragukan lagi, Bruno Fernandes adalah salah satu pemain terbaik Manchester United di laga ini.

Fernandes yang sempat canggung di awal laga sukses membuka gol pembuka MU di laga ini. Sebelum ia mencetak dua gol di babak kedua dan menyempurnakan hattricknya.

 

11 dari 15 halaman

Paul Pogba - 10

Jika Bruno Fernandes tampil luar biasa, maka Paul Pogba bisa dikatakan tampil super duper istimewa di laga ini.

Setelah gagal memanfaatkan peluang emas di awal babak pertama, ia menebus dosa dengan membuat empat assist akurat dan cantik sehingga timnya bisa menang 5-1. Selain itu ia juga sangat tangguh di lini tengah di mana sulit sekali merebut bola dari kakinya.

 

12 dari 15 halaman

Mason Greenwood - 7

Dipasang sebagai striker tengah, Greenwood bisa dikatakan belum terbiasa dengan peran ini. Karena ia masih belum nyetel memanfaatkan supply-supply umpan yang diberikan kepadanya.

Namun pergerakan Greenwood cukup berbahaya, dan berhasil mencetak gol melalui posisi melebar.

 

13 dari 15 halaman

Nemanja Matic - 6

Nemanja Matic masuk menggantikan Scott McTominay di menit 69. Penampilannya tidak menonjol.

Namun, semenjak ia masuk MU tidak banyak mendapatkan serangan balik karena dirinya melapisi lini pertahanan dengan baik.

 

14 dari 15 halaman

Jadon Sancho - 6

Jadon Sancho akhirnya menjalani debutnya bersama Manchester United dengan menggantikan Daniel James di menit 75.

Dimainkan di sisi kiri, Sancho beberapa kali membuat trick-trick yang menarik. Namun ia belum menghadirkan ancaman berarti di laga ini.

 

15 dari 15 halaman

Anthony Martial - 6

Martial masuk menggantikan Paul Pogba di menit 75. Selama 15 menit bermain Martial sama sekali tidak menghadirkan ancaman yang nyata untuk lini pertahanan Leeds.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 14/8/2021)

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer