Sukses


MOTION GRAFIS Liga Inggris: Manchester United Digilas Liverpool 0-5 di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus menerima kenyataan pahit setelah digilas Liverpool dengan skor fantastis 0-5 di kandang, Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam hari WIB. Bintang The Reds asal Mesir, Mohamed Salah, mencetak hattrick dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris (Premier League) 2021/2022 tersebut.

Mohamed Salah menorehkan gol pada menit ke-38, 45+5', dan 50' untuk Liverpool. Tidak hanya trigol yang diciptakannya, pemain berusia 29 tahun tersebut juga mencetak satu assist untuk gol yang dicetak Naby Keita pada menit kelima, torehan pertama The Reds ke gawang Manchester United dalam laga itu.

Dengan pencapaian Salah tersebut, ia terpilih menjadi king of the match atau pemain terbaik pertandingan di situs Premier League. Dengan tambahan 3 gol tersebut, Salah sementara ini sudah mencetak 10 gol di Liga Inggris untuk musim 2021/2022.

Sementara itu, berdasarkan statistik, Liverpool cukup mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 63,2 persen. Pasukan Jurgen Klopp juga lebih banyak menciptakan shots on target dibanding tim tuan rumah dengan torehan 8 kali. Manchester United hanya mencetak setengah dari yang diciptakan The Reds untuk urusan tembakan yang menemui target.

Liverpool melakukan 8 kali pelanggaran tetapi tidak ada yang berbuah kartu. Sementara itu, Manchester United melakukan 10 pelanggaran dan berbuah 6 kartu kuning dan 1 kartu merah. Paul Pogba adalah pemain yang menerima kartu merah tersebut pada menit ke-60, atau sekitar 15 menit setelah ia masuk menggantikan Mason Greenwood.

Kalian bisa melihat data dan statistik pertandingan Liga Inggris, Manchester United kontra Liverpool, di Old Trafford dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer