Sukses


Liga Inggris: Manchester United Pantau Pelatih Sporting Lisbon, Jadi Opsi Terbaru Pengganti Ralf Rangnick

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan memantau pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim. Dia disebut-sebut masuk radar Setan Merah sebagai opsi pengganti Ralf Rangnick pada musim panas 2022. 

Ralf Rangnick hanya didapuk menjadi pelatih interim di Manchester United, tepatnya hingga Juni 2022, menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Dia kemudian akan diserahi tugas menjadi konsultan di klub selama dua tahun. 

Menurut Marca dan beberapa media Inggris, Minggu (19/12/2021), Amorim kini masuk datar pelatih yang berpotensi ditunjuk menggantikan Rangnick pada musim panas. 

Namun, MU tidak bisa mendapatkan Amorim dengan harga murah. Setan Merah harus setidaknya mengeluarkan 30 juta euro sesuai nilai klausul pelepasannya. Sang pelatih masih terikat kontrak di Sporting hingga 2024. 

Amorim diketahui pensiun sebagai pemain pada 2017 saat berusia 32 tahun. Dia kemudian memulai karier sebagai pelatih dengan menangani klub Divisi 3 Liga Portugal, Casa Pia, pada musim 2018/2019. 

Dia kemudian pindah ke Braga, tapi tak berselang lama direkrut Sporting yang membayar 10 juta euro sesuai nilai klausul pelepasannya. 

Amorim memenangkan satu gelar Liga Primeira, satu Taca da Liga, dan Supertaca Candido de Oliveira musim lalu sebelum memimpin Sporting ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka mereka akan menghadapi Manchester City asuhan Pep Guardiola.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Amorim adalah nama terbaru muncul sebagai calon potensial untuk pekerjaan di Manchester United. Sebelumnya Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, dan Brendan Rodgers telah dikaitkan dengan kepindahan ke Setan Merah selama beberapa pekan terakhir.

Pelatih Paris Saint-Germain, Pochettino, adalah target utama United. Tetapi secara umum ketiga sosok tersebut terikat kontrak dengan tim mereka saat ini untuk sementara waktu.

Ten Hag membawa Ajax ke babak 16 besar Liga Champions setelah tim Belanda itu memuncaki Grup C dengan enam kemenangan dari enam pertandingan. Sementara itu, Rodgers mengantar Leicester City menjuarai Piala FA pertama pada Mei 2021, tetapi sejauh ini timnya kesulitan mengulangi performa apik musim lalu.

Sumber: Marca 

 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer