Sukses


Liga Inggris: Wayne Rooney Nyaman Bermain Bersama Pemain Argentina di MU, Siapa Dia?

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, bicara tentang sosok pemain yang membuatnya nyaman bermain ketika memperkuat The Red Devils. Sosok itu adalah pemain asal Argentina, Carlos Tevez.

Carlos Tevez merupakan pemain yang pernah memperkuat MU sebagai pemain pinjaman dari West Ham United pada 2007 hingga 2009. Namun, setelah peminjamannya selesai, pemain asal Argentina itu pergi dari West Ham dan bergabung bersama rival sekota MU, Manchester City.

Meski kemudian menjadi rival di Liga Inggris, Wayne Rooney ternyata mengakui bahwa sosok Carlos Tevez membuatnya merasa nyaman bermain di MU, di mana saat itu juga ada Cristiano Ronaldo.

"Saya menyukai koneksi di antara kami. Kami berdua berada di depan, kami saling melengkapi dengan sangat baik," ujar Wayne Rooney tentang Carlos Tevez kepada SportBible.

"Biasanya jika saya bermain dengan Louis Saha, Ruud van Nistelrooy, atau Robin van Persie, striker-striker ini selalu menjadi pemain No.9 dan saya bermain sebagai pemain No.10."

"Bersama Tevez, kami bisa rotasi. Saya bisa menjadi No.9, ia juga bisa menjadi No.9 dan saya menjadi No.10. Ketika kami kehilangan bola, kami seperti dua banteng yang mencoba merebutnya kembali. Sebagai partner, saya paling menikmati bermain bersamanya," tutup eks striker MU itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juara Liga Champions Bersama dan Kemudian Berpisah

Tak hanya meraih gelar juara Premier League bersama, Wayne Rooney dan Carlos Tevez juga tampil saat Manchester United mengalahkan Chelsea dan meraih gelar juara Liga Champions 2008 di Moskow.

Namun, pemain asal Argentina itu kemudian meninggalkan Old Trafford dengan kesan yang buruk karena bergabung bersama Man City pada 2009 setelah MU gagal mempermanen statusnya setelah masa pinjaman dua tahun dari West Ham berakhir.

"Saya sangat menikmati bermain bersamanya, dan saya tahu sesuatu akan terjadi karena ada masalah dengan kepemilikannya, entah karena klub atau agennya," ujar Rooney.

"Sebenarnya sangat murah untuk membelinya dan entah karena alasan apa kami tidak membelinya. Saya pikir Man City mendapatkannya dengan harga 20 juta pound, di mana itu sangat luar biasa. Anda melihat bagaimana hebatnya dia sebagai pemain ketika pergi ke sana. Saya merasa kecewa," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

6 Trofi Bersama

Semasa bermain bersama di MU, Carlos Tevez dan Wayne Rooney sukses mempersembahkan enam trofi juara. Trofi Premier League dua musim berturut-turut mereka raih, yaitu pada musim 2007/2008 dan 2008/2009.

Keberhasilan keduanya menjadi juara Premier League 2007/2008 juga dilengkapi dengan keberhasilan menjuarai Liga Champions 2007/2008 dan Piala Dunia Antarklub 2008.

Selain itu, keduanya mempersembahkan gelar domestik lain, yaitu Community Shield 2008 dan Piala Liga Inggris 2008/2009.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer