Sukses


Ambisi Besar Liverpool saat Bersua Chelsea di Final Carabao Cup Musim Ini

Bola.com, London - Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea pada laga final Carabao Cup musim ini di Stadion Wembley, Minggu (27/2/2022) malam WIB. Melakoni duel ini, The Reds berambisi untuk menang dan merengkuh trofi juara.

Liverpool tidak lagi memandang sebelah mata Carabao Cup seperti musim 2019/2020. Ya, skuad Si Merah pernah mengusung pemain hingga pelatih tim U-23 ketika jadwal tidak berpihak.

Liverpool memang pernah dihadapkan dengan jadwal yang padat karena harus mengikuti Piala Dunia Antarklub. Mereka pun sempat mengancam menarik diri dari Carabao Cup, karena merasa tak sanggup menjalani jadwal yang padat itu.

Namun, pada akhirnya mereka tetap bermain. Liverpool menurunkan tim U-23 untuk bertemu Aston Villa pada perempat final, dan menelan kekalahan memalukan dengan skor 0-5.

Sejak itu, Liverpool dianggap tak pernah menjadikan Carabao Cup sebagai prioritasnya. Namun, anggapan tersebut dibantah dengan keberhasilannya mencapai final pada musim ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berambisi Juara

The Reds juga punya ambisi yang sangat besar untuk memenangkannya. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyadari timnya untuk meraih gelar juara pada berbagai kompetisi sangat besar.

"20 tahun nanti, jika anda ingin berbicara soal tim ini, saya takkan terkejut - kalau kami tidak memenangkan apapun lagi - orang akan berkata: 'ya, mereka dulunya bagus. Tapi harusnya bisa memenangkan lebih banyak lagi," kata Klopp dikutip dari Mirror.

"Itulah mengapa kami harus mencoba memenangkan beberapa gelar sekarang. Dan pada kesempatan berikutnya, kesempatan terbaik yang kami miliki pada pekan ini, adalah melawan Chelsea yang sangat rumit," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Lawan yang Mudah

Namun, Chelsea bukan lawan yang mudah. Mereka telah bertatap muka dua kali pada musim ini dan semuanya berakhir dengan skor imbang.

Namun Klopp tak akan menyerah, dan berharap duel di Stadion Wembley tersebut berakhir indah buat Liverpool.

"Kami akan mencoba segalanya agar bisa mendapatkan momen Wembley ini. Kami tak mampu melakukan yang lebih dari ini. Anak-anak pantas mendapatkan segalanya," ungkap Klopp dalam sesi konferensi pers yang sama.

"Tetapi bagaimana bisa kami berkata kalau Chelsea tak pantas mendapatkannya? Semua bergantung pada permainan. Anda harus memantaskan diri dalam permainan."

"Kami tidak bisa duduk di sini dan berbicara seolah-olah pialanya telah menjadi milik kami. Chelsea punya peluang yang sama besarnya. Mereka sangat ingin menempatkan piala lain dalam kabinet trofinya," pungkasnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 26/02/2022)

Video Populer

Foto Populer