Sukses


VIDEO: Chelsea Susah Payah Taklukkan Luton Town di Piala FA

Bola.com, Bedfordshire - Chelsea tidak mudah untuk bisa melangkah ke perempat final Piala FA 2021/2022. The Blues dibuat menang dengan susah payah menghadapi tim dari Divisi Championship, Luton Town. Jorginho dan kawan-kawan bahkan sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama.

Chelsea kebobolan oleh Luton Town saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol dicetak Reece Burke dengan tandukan kepala setelah mendapat bola dari Luke Berry hasil sepak pojok. Bola hasil tandukan Burke mengarah ke sisi kiri dalam gawang dan Kepa Arrizabalaga hanya bisa memandangi gawangnya kebobolan.

Tim tamu bisa membalas gol Luton Town tersebut pada menit ke-27. Gol Chelsea dicetak Saul Niguez, yang memanfaatkan bola yang terlepas dari Timo Werner. Bola hasil tembakan Saul tepat di luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri bawah dalam gawang yang dikawal kiper Jed Steer.

Gawang Kepa kembali kebobolan dan kali ini oleh Harry Cornick pada menit ke-40. Dengan skema serangan balik, Carlos Gomes memberi bola dengan umpan lambung terobosan.

Cornick lolos dari offside, kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti. Kemudian, ia dengan tenang menaklukkan Kepa. Skor 2-1 untuk keunggulan Luton Town bertahan hingga babak pertama usai.

Chelsea bangkit pada babak kedua. Timo Werner mencetak gol penyama skor pada menit ke-68. Werner memanfaatkan dengan baik umpan lambung terobosan yang dilakukan Ruben Loftus-Cheek dari tengah lapangan.

Romelu Lukaku menjadi penyelamat Chelsea dengan golnya pada menit ke-78. Golnya tercipta berkat umpan dari Werner di dalam kotak penalti. Skor 3-2 untuk keunggulan The Blues atas Luton Town bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan tersebut mengantarkan pasukan Thomas Tuchel ke perempat final Piala FA musim ini.

Video Populer

Foto Populer