Sukses


Takumi Minamino Borong 2 Gol Liverpool di Piala FA, Jurgen Klopp Tak Menyesal Pernah Meminggirkannya

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberi pujian kepada Takumi Minamino. Ia tak menyesali keputusannya untuk tidak memainkan Takumi Minamino dalam final Carabao Cup 2021/2022.

"Taki sangat kecewa, saya bisa membayangkannya, tetapi saya tidak pernah berbicara dengannya tentang hal itu," kata Klopp.

“Ini adalah keputusan yang harus saya buat dan sebenarnya sangat positif," katanya.

Klopp menurunkan pemain asal Jepang itu pada putaran kelima Piala FA melawan Norwich City di Anfield, Kamis (3/3/2022). Hasilnya, Takumi Minamino memborong dua gol kemenangan Liverpool dengan skor 2-1.

"Begitulah. Saya tidak berpikir itu alasan mengapa Taki bermain sangat baik malam ini, dia bukan orang yang suka marah atau apa," lanjutnya.

“Tapi itu hanya situasi yang dia alami dan susunan pemain untuk final Carabao adalah yang tepat karena kami memenangkan pertandingan pada akhirnya dan begitulah adanya," katanya.

"Keputusan saya diuji dengan hasil yang kami dapatkan dan para pemain harus terus bekerja," tegas Klopp.

Takumi Minamino membuktikan ia layak berseragam Liverpool di tengah rumor penjualan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Down

Takumi Minamino sempat down dan siap dengan kemungkinan Liverpool menjualnya musim panas ini. Pemain internasional Jepang itu kesulitan mendapatkan posisi inti musim lalu dan kemudian dipinjamkan ke Southampton pada bulan Januari silam.

Di Southampton, sang penyerang sayap mengoleksi dua gol dalam 10 penampilan bersama The Saints. Namun, klub tersebut tidak berniat mempermanenkannya.

Minamino kembali ke Merseyside untuk latihan pramusim bersama The Reds dan kini membuktikan kemampuannya di bawah Jurgen Klopp.

“Bagi saya menjadi pemain di Liverpool adalah tempat terbaik yang Anda bisa, tetapi itu berarti Anda harus menghadapi situasi yang mungkin tidak harus Anda hadapi di tempat lain," kata Klopp.

 

3 dari 4 halaman

Pujian

Klopp kembali memuji Minamino.

"Taki, dia mencetak dua gol dan itu jelas, tetapi dia juga memiliki beberapa momen terbaik. Dia mobile, dia cepat, secara teknis luar biasa dan Anda melihat bagaimana dia mengontrol bola ketika sedang tinggi dan berangin," tegas Klopp.

"Saya terkejut dia bisa menunjukkan ini tetapi dia menunjukkannya kepada publik yang benar-benar hebat. 

Klopp menyebut penampilan kali ini merupakan performa terbaik Takumi Minamino di Liverpool.

“Itu adalah penampilan yang lengkap, dua golnya bagus. Dia menunjukkan setiap kali dia memiliki segalanya, itu sebabnya dia adalah pemain kami," tutup Klopp.

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer