Sukses


Liga Inggris: Diogo Jota Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Fans Liverpool tak perlu cemas lagi. Diogo Jota sudah resmi memperbarui kontrak di klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut.

Diogo Jota dihadiahi kontrak baru berdurasi lima tahun. Performa konsistennya sejak diboyong dari Wolverhampton Wanderers pada 2020 membuat The Reds tak ragu untuk menambah masa bakti.

Jota diboyong dari Wolves dengan dana mencapai 41 juta pounds. Ia mampu menembus skuad utama Liverpool dan kerap dipercaya menempati posisi gelandang serang maupun striker bertipe false 9.

Sempat diisukan bakal dijual karena kehadiran Darwin Nunez, Diogo Jota akhinya mantap menambah kontrak di Liverpool.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Keempat yang Menambah Kontrak

Diogo Jota adalah pemain keempat Liverpool yang sepakat menambah durasi kontrak.

Sebelumnya ada Mohamed Salah, Joe Gomez, dan James Milner. Khusus Salah, winger Mesir itu akan bertahan hingga setidaknya 2025.

Adapun Liverpool masih melakukan negosiasi dengan Naby Keita, gelandang yang kontraknya tersisa 12 bulan lagi.

3 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Lega

Jurgen Klopp tampak begitu senang dengan kabar ini. Ia mengaku Diogo Jota adalah pemain penting di Liverpool.

"Apa yang Diogo bawa ke tim ini dan klub ini sejak dia tiba diakui semua orang, jadi ini adalah kabar baik bahwa dia telah menandatangani kontrak baru," kata Klopp.

"Berita brilian. Kualitasnya jelas. Dia bekerja sangat keras untuk tim, tekanan dan serangan baliknya berada pada level yang luar biasa."

4 dari 5 halaman

Harapan Klopp

Lebih lanjut, Klopp berharap Jota bisa menjaga konsistensi di Liga Inggris 2022/2023. Sebab menurutnya, Jota adalah pemain serbabisa.

"Sebagai striker yang bisa bermain di sayap, dia memberi kami begitu banyak pilihan dan sejak dia datang ke Liverpool, dia telah berkembang pesat."

"Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa Diogo adalah pemain yang kami harapkan, tetapi juga sedikit lebih baik, semoga ini terus berlanjut."

5 dari 5 halaman

Performa Jota

Penyerang berusia 25 tahun itu telah mencetak 34 gol dalam 85 penampilan dan mencetak 21 gol musim lalu.

Ia membantu memenangkan Piala Liga dan Piala FA, mencapai final Liga Champions dan finis satu poin di belakang juara Liga Inggris, Manchester City.

Sumber: Liverpool FC

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer