Sukses


4 Pemain MU yang Berkelas Dunia di Mata Alex Ferguson: Cristiano Ronaldo Paling Spesial

Bola.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson adalah sosok yang tidak bisa dipisahkan dari kedigdayaan Manchester United (MU) pada eranya. Ia berhasil membuat MU menjadi tim terkuat di Inggris bahkan dunia.

Selama 26 tahun di Old Trafford, banyak pemain dengan nama besar di MU yang berhasil ia orbitkan. Selama menukangi tim Setan Merah, ia punya nama-nama semacam Peter Schmeichel, Rio Ferdinand, Gary Neville, Roy Keane dan Wayne Rooney.

Namun deretan nama itu bukanlah yang terbaik di mata Alex Ferguson. Setidaknya ada empat pemain di MU yang diakuinya sebagai yang terbaik di antara yang terbaik.

Tanpa perlu basa-basi, yuk simak empat pemain MU yang dianggap paling berkelas di MU oleh Sir Alex Ferguson berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Eric Cantona

Datang dari Leeds, Eric Cantona langsung menggunakan nomor punggung 7 di musim 1992/93. Dengan nomor ikonik tersebut, Eric Cantona menjadi bagian dari dominasi Manchester United hingga akhir karirnya di tahun 1997.

Empat dari lima musimnya bersama United diakhirinya dengan menjadi juara Premier League. Eric Cantona juga menyapu bersih lima gelar English Super Cup bersama Manchester United.

Striker yang dikenal dengan tendangan kungfu ini juga tampil tajam dengan 81 gol dari 179 penampilannya. Tidak hanya gol, Cantona juga menciptakan 61 assists di kesempatan tampilnya tersebut.

3 dari 6 halaman

Ryan Giggs

Ryan Giggs adalah legenda Manchester United. Selama 24 tahun berkiprah di sepak bola profesional, ia hanya bermain di Manchester United. Banyak gelar juara dan rekor yang diukir Ryan Giggs.

Saat memutuskan pensiun pada 2014 lalu, Ryan Giggs tercatat memainkan 963 laga bersama United di semua kompetisi. Catatan tersebut adalah rekor penampilan terbanyak di klub. Sulit melihat rekor ini dipecahkan pemain lain.

Sir Alex Ferguson menyebut Ryan Giggs sebagai pemain yang fantastis. Ia dianugerahi dengan skill mumpuni dengan kaki kiri mautnya.

4 dari 6 halaman

Paul Scholes

Paul Scholes merapakans satu di antara pemain legendaris MU. Satu posisi di lini tengah pasti menjadi miliknya saat masih aktif bermain di MU.

Paul Scholes adalah pemain yang dapat dijuluki dengan one-club man karena selama karir sepak bolanya, dia tidak pernah berpindah ke klub lain. Selama di MU, Scholes tercatat sudah bermain sebanyak 718 kali dengan 155 gol yang berhasil dicetak.

Ia juga membantu MU mendapatkan 11 gelar Liga Premier, 3 Piala FA, dan 2 Mahkota Liga Champions. Ferguson juga memuji sosok Scholes sebagai seorang pemimpin sejati di tengah lapangan.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano adalah pemain yang paling ada di hati Sir Alex Ferguson. Fergie yang menemukan bakatnya di sejak didatangkan dari Sporting Lisbon.

Bersama MU di seluruh pertandingan, Ronaldo telah mengoleksi 143 gol dan bisa bertambah di musim ini. Sejauh ini ia punya 338 caps bersama tim Setan Merah.

"Dari keempatnya, Cristiano seperti hiasan di atas pohon Natal. Tentu saja, Ronaldo adalah seorang pemain yang sangat jenius,” tegas Sir Alex Ferguson dilansir dari Sportbible.

Sumber: Sportbible

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer