Sukses


Liga Inggris: Masa Depan Anthony Elanga di MU Cerah

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, memberikan pujian setinggi langit bagi pemain muda The Red Devils, Anthony Elanga. Pelatih asal Belanda itu meyakini winger muda tersebut bakal menjadi pemain yang bagus bagi Setan Merah di masa depan.

Sejak musim lalu, Anthony Elanga memang kerap bermain di tim utama MU. Ia diorbitkan oleh Ole Gunnar Solskjaer dan rutin menjadi starter pada era Ralf Rangnick.

Pada era Erik ten Hag, sang winger memang jarang bermain di tim utama MU. Namun, Erik ten Hag sesekali memberikannya kesempatan bermain, satu di antaranya ketika melawan West Ham.

Erik ten Hag mengaku puas dengan kontribusi sang winger muda MU itu. "Dia bermain dengan baik dan masih sangat muda," ujar Erik ten Hag kepada Viaplay Sweden.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Performa Ciamik

Erik ten Hag menilai Anthony Elanga tampil apik saat melawan West Ham. Ia menilai sang winger memberikan performa yang apik di lini serang MU.

"Anda bisa lihat bahwa hari ini ia bermain dengan sangat matang. Pergerakan tanpa bolanya bagus, dan ia juga sangat tenang saat membawa bola," ujar Erik ten Hag.

"Dia juga bagus dalam melakukan pressing, jadi saya sangat senang dengan performanya. Mungkin dia terlihat kurang bertenaga di laga ini, tapi normal ketika Anda tidak bermain secara rutin," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Masa Depan Cerah

Erik ten Hag menyadari bahwa ia tidak memberi terlalu banyak menit bermain bagi Anthony Elanga. Namun, ia optimistis bahwa sang winger punya masa depan yang cerah di MU.

"Tahun lalu, ia bermain cukup sering. Jadi saya rasa cukup normal ketika menit bermainnya berkurang pada musim ini," terang Erik ten Hag.

"Saya sendiri senang bekerja dengannya. Ia memiliki potensi yang sangat besar. Saya rasa ia bisa menjadi pemain yang diperhitungkan di dunia sepak bola," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Menang

Manchester United (MU) berhasil memetik kemenangan saat diperkuat Anthony Elanga saat melawan West Ham United.

The Red Devils berhasil mengalahkan sang tamu dengan skor tipis 1-0 berkat gol sundulan Marcus Rashford.

Sumber: Viaplay Sweden

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 31/10/2022)

5 dari 6 halaman

Eksklusif Premier League

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer