Sukses


Roberto Firmino dan 4 Bintang Liga Inggris yang Gagal Tembus Tim Nasional di Piala Dunia 2022, Keputusan Tepat?

Bola.com, Jakarta - Ketika sejumlah bintang terbesar Liga Inggris akan hadir di Piala Dunia 2022, beberapa nama besar akan absen. Roberto Firmino adalah satu di antara pemain yang tidak mentas di Qatar.

Piala Dunia 2022 secara resmi akan dimulai pada 20 November. Tim nasional yang mengikuti Piala Dunia FIFA 2022 sedang dalam proses mengumumkan skuat mereka.

Sebagian besar negara teratas telah mengumumkan skuat masing-masing. Yang pasti, Paul Pogba tidak akan membela Prancis karena masalah cedera yang diderita sejak awal musim.

Sementara beberapa bintang besar tidak akan bermain di Qatar karena fakta bahwa tim masing-masing gagal lolos ke turnamen, beberapa absen karena cedera. Namun ada beberapa bintang top yang dicoret dari skuat timnas masing-masing juga.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima bintang Liga Inggris terbesar yang tidak dipilih negaranya berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Anthony Martial (Prancis/Manchester United)

Anthony Martial berada dalam performa terbaik untuk Manchester United di pra-musim dan sepertinya striker Prancis itu akan menjadi striker pilihan pertama mereka musim ini.

Namun, masalah cedera yang mengganggu membatasi keterlibatannya di MU. Martial hanya membuat tujuh penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah sejauh musim ini.

Tapi dia mampu tampil oke setiap kali dia mendapat kesempatan. Empat gol dan dua assist dalam enam penampilan adalah hasil yang sangat baik tetapi dia tidak bermain cukup ekstensif untuk menjamin tempat di skuad Prancis yang cukup banyak.

3 dari 7 halaman

Gabriel Magalhaes (Brasil/Arsenal)

Gabriel Magalhaes bukan hanya menjadi andalan Arsenal di musim ini, dia juga telah mencetak dua gol berharga di Premier League. Pemain berusia 24 tahun itu telah membantu The Gunners mencatatkan enam clean sheet dalam 13 penampilan.

Kontribusinya telah memainkan peran besar dalam membantu The Gunners mempertahankan rekor pertahanan terbaik bersama di liga. Sayangnya, Gabriel tidak dilirik pelatih kepala Timnas Brasil, Tite, untuk Piala Dunia 2022.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa memang mengecewakan melihat bek tengah itu absen di Piala Dunia.

"Bagi Gabi Magalhaes itu mengecewakan, tapi ketika Anda melihat skuat yang mereka miliki dan pengalaman yang mereka miliki di posisi itu, Anda harus memahami itu dan itu adalah tantangan lain baginya."

"Dia harus siap untuk yang berikutnya, dia perlu berkembang dan melanjutkan hal-hal baik yang telah dia lakukan."

4 dari 7 halaman

Roberto Firmino (Brasil/Liverpool)

Terlepas dari lusinan talenta Brasil yang sangat besar di lini serang, agaknya wajar jika Roberto Firmino tidak diikutsertakan ke Piala Dunia. Tapi musim ini, pemain Liverpool itu telah menemukan kembali ketajamannya.

Pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak delapan gol dan memberikan empat assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool sejauh musim ini. Namun, bintang Arsenal Gabriel Jesus dan pemain depan Tottenham Hotspur Richarlison lebih disukai daripada dia.

Masuk akal juga secara taktis karena Jesus dan Richarlison adalah opsi yang lebih mobile di lini depan untuk Brasil di Piala Dunia 2022.

5 dari 7 halaman

David de Gea (Spanyol/Manchester United)

Penurunan performa David de Gea dalam beberapa musim terakhir telah menyebabkan dia terpental dari persaingan penjaga gawang La Roja. De Gea tampil bagus musim ini tetapi ada bagian dari permainannya yang masih biasa saja.

Spanyol mengumumkan skuad mereka pada Jumat (11 November) dan legenda Manchester United tidak akan pergi ke Piala Dunia 2022.

Sebagai gantinya, Luis Enrique memilih Unai Simon dari Athletic Bilbai, David Raya dari Brentford, dan Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion sebagai tiga penjaga gawang.

6 dari 7 halaman

Thiago Alcantara (Spanyol/Liverpool)

Thiago Alcantara keteteran untuk menggantikan wonderkid Spanyol Pedri dan Gavi dari lineup awal Spanyol belakangan ini. Thiago adalah playmaker kelas dunia tetapi ada kelemahan karena dia tidak cocok secara taktik.

Hal ini menyebabkan Thiago tidak disukai oleh pelatih kepala Spanyol Luis Enrique. Gelandang Liverpool itu juga berjuang dengan cedera hamstring musim ini. Meski mendapatkan kembali kebugarannya, Thiago gagal masuk skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2022.

Dia telah membuat 13 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool sejauh musim ini tetapi belum mencetak gol atau membuat assist untuk mereka. Thiago bisa dibilang bintang Liga Inggris terbesar yang gagal mentas di Piala Dunia 2022.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer