Sukses


5 Laga Boxing Day Terbaik Liga Inggris: Wow, Ada yang Berkedudukan Akhir 10-1

Bola.com, Jakarta - Setelah jeda cukup lama akibat Piala Dunia 2022, Liga Inggris musim ini bakal mementaskan pekan ke-17 pada periode Natal.

Laga bertajuk boxing day Liga Inggris akan tersaji mulai awal pekan nanti. Bagi publik sepak bola Inggris, laga boxing day merupakan peristiwa penting sebagai semacam hadiah di hari natal.

Pertandingan Liga Inggris pekan ke-17 akan dibuka oleh laga antara Brentford melawan Tottenham Hotspur pada, Senin (26/12/2022) pukul 19.30 WIB. Kemudian, pada hari yang sama akan digelar duel Everton kontra Wolves pada pukul 22.00 WIB.

Selanjutnya, akan digelar laga big match Aston Villa menjamu Liverpool pada, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB di Villa Park Stadium. Ini akan menjadi momen untuk kebangkitan The Reds pada sisa paruh musim Liga Inggris 2022/2023.

Selama bertahun-tahun, papan atas Inggris telah menyaksikan beberapa pertandingan Boxing Day yang luar biasa. Untuk mengingat hal itu, mari kita lihat lima pertandingan boxing day Liga Inggris paling menggembirakan sepanjang masa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

5. Manchester United 0-3 Liverpool (1978)

Boxing Day 1978 mengadu dua klub terbesar di sepak bola Inggris saat Manchester United menghadapi Liverpool di Old Trafford. Tuan rumah berusaha untuk memperpanjang rekor tanpa gol Liverpool dari lima pertandingan berturut-turut di Old Trafford.

Namun, Liverpool mengejutkan pendukung Setan Merah dengan kemenangan 0-3. Trio Liverpool Ray Kennedy, Jimmy Case, dan David Fairclough mempertaruhkan Manchester United pada hari itu. Gol yang dicetak Fairclough begitu bagus sehingga bahkan para pendukung tuan rumah pun bertepuk tangan setelah pertandingan itu.

3 dari 7 halaman

4. Hull City 2-3 Manchester United (2013)

Manchester United menghadapi Hull City pada 26 Desember 2013. Tapi itu dimulai tidak seperti yang ideal karena Setan Merah tertinggal 2-0 melawan Hull hanya dalam waktu 15 menit.

Tapi mereka melawan dan menyamakan kedudukan sebelum paruh waktu melalui Chris Smalling dan Wayne Rooney.

James Chester, yang membuka skor untuk Hull City, akhirnya memasukkan bola ke gawangnya sendiri setelah satu jam. Gol bunuh diri memberi Manchester United sebagai pemenang dan mengakhiri comeback spektakuler.

4 dari 7 halaman

3. Bournemouth 3-3 West Ham (2017)

Bournemouth dan West Ham United memainkan pertandingan Boxing Day paling kacau yang pernah ada. The Hammers memimpin melalui James Collins sebelum Nathan Ake dan Dan Gosling memimpin comeback Bournemouth.

Bournemouth membuang keunggulan mereka melalui kesalahan dari Asmir Begovic untuk memungkinkan Marko Arnautovic menyamakan kedudukan. Pemain Austria itu mencetak gol keduanya untuk membawa West Ham memimpin pada menit ke-89.

5 dari 7 halaman

2. Manchester United 4-3 Newcastle (2012)

Manchester United menulis comeback mengesankan lainnya melawan Newcastle United pada Boxing Day 2012. Awalannya sama sekali tidak ideal karena Newcastle memimpin lebih awal melalui James Perch.

 Jonny Evans menyamakan kedudukan untuk Setan Merah tetapi juga mencetak satu gol untuk Newcastle. Dia membelokkan bola ke gawangnya sendiri untuk mengembalikan keunggulan The Magpies hanya tiga menit setelah golnya.

Gol penyama kedudukan Patrice Evra pada menit ke-58 berhasil dilampaui Papiss Cisse 10 menit kemudian. Tapi Van Persie menyelesaikan pengembalian ketiga dan terakhir United dalam permainan dengan gol 12 menit dari waktu.

Tepat ketika tampaknya permainan akan berakhir imbang, Javier Hernandez mencetak gol di menit terakhir. Pemain Meksiko itu mencetak gol dari jarak dekat untuk meraih tiga poin untuk timnya.

Pertandingan itu adalah pertandingan terakhir Boxing Day manajer Manchester United Sir Alex Ferguson. Timnya menutupnya dengan gaya khas dengan kemenangan 4-3 melawan The Magpies.

6 dari 7 halaman

1. Fulham 10-1 Ipswich (1963)

Fulham dan Ipswich memainkan salah satu pertandingan dengan skor tertinggi dalam sejarah liga sepak bola Inggris pada Boxing Day tahun 1963. The Cottagers memasukkan 10 gol ke gawang Ipswich pada hari itu.

Fulham memimpin 5-1 di babak pertama dan penghitungan empat gol Graham Leggat serta hattrick Bobby Howfield menutup kemenangan besar The Cottagers.

Kemenangan besar menutup daftar pertandingan Boxing Day yang penuh dengan gol. 66 gol dicetak dalam 10 pertandingan yang dijadwalkan pada hari itu. Itu masih tetap menjadi rekor di sepak bola Inggris.

Beberapa hasil besar lainnya pada hari itu adalah Blackburn menghancurkan West Ham 8-2. Burnley memukul Manchester United selama enam. Liverpool menang 6-1 melawan Stoke sementara West Brom dan Tottenham bermain imbang 4-4. Wolves dan Aston Villa juga bermain imbang 3-3 untuk mengakhiri Boxing Day terliar dalam sejarah liga.

Sumber: Khelnow

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer