Sukses


Liga Inggris: Berikan 2 Assist saat Man City Hadapi Leeds United, Jack Grealish Tetap Didamprat Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak berminat memuji kemenangan atas Leeds United pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2022/2023. Bukan pujian, Pep Guardiola justru melontarkan kritik, terutama kepada Jack Grealish.

Jack Grealish sebenarnya tidak tampil buruk dalam pertandingan tersebut. Pemain Inggris itu menciptakan dua assist untuk dua gol yang dicetak Erling Haaland dalam kemenangan 3-1 atas Leeds United di Elland Road, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB.

Dua assist yang dibuatnya sekaligus menjadi dua asssit pertamanya pada musim ini. Mantan pemain Aston Villa itu sempat dikecam karena minim kontribusi untuk Man City.

Setelah Jack Grealish mencatatkan dua assist pun, Pep Guardiola ternyata kesal. Menurutnya, pemain Timnas Inggris itu seharusnya memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Memberikan Umpan

Momen yang dikomentari Pep Guardiola terjadi pada menit ke-51. Ketika itu, Jack Grealish punya kans mencetak gol karena dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Leeds United, Illan Meslier.

Dari arah belakang, ada dua pemain Leeds yang mencoba mengejar. Jaraknya masih lumayan jauh, Haaland juga ikut berlari di sisi kiri terjauh dari Grealish dan dua pemain Leeds.

Bukannya melepaskan tembakan untuk mencetak gol, Jack Grealish lebih memilih untuk memberikan umpan kepada Haaland yang berdiri lebih bebas.

 

3 dari 5 halaman

Persoalan Mental

Pep Guardiola menilai keputusan Jack Grealish untuk memberikan umpan tersebut adalah soal mentalitas. Padahal ia yakin betul pemainnya itu mampu mengeksekusi bola dengan baik.

"Tujuan kami adalah ingin mencetak gol. Jadi kalau ada kesempatan, maka itu sangat penting untuk dimaksimalkan. Ini soal mental," tegas Guardiola seperti dilansir dari Daily Mail.

"Kami tahu dari sesi latihan bahwa dia punya kemampuan untuk mencetak gol ke gawang. Dia memang bukan striker, tetapi dia punya kemampuan untuk melakukannya," lanjut sang pelatih.

 

4 dari 5 halaman

Berikan Sedikit Pujian

Terlepas dari kekesalan tersebut, Pep Guardiola memberikan sedikit pujian untuk Jack Grealish. Kehadiran sang pemain di lapangan dianggap membantu Man City menjaga tempo permainan dengan tepat.

"Grealish berhasil menciptakan dua assist yang brilian. Ketika kami memiliki Grealish dan Mahrez di lapangan, kami bisa punya ritme permainan yang tepat," ujarnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 29/12/2022)

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer