Sukses


7 Pembelian Ampas Sir Alex Ferguson di MU: Dikira Permata, ternyata...

Bola.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson merupakan sosok pelatih legendaris dan paling sukses di Manchester United. Selain andal dalam meracik tim, Fergie juga terkenal pandai dalam urusan merekrut pemain.

Ferguson membuat 105 pemain selama 26 tahun bertugas di Manchester United. Banyak yang sukses, tapi ada juga yang flop.

Tapi, wajar untuk mengatakan bahwa rekrutan Ferguson lebih berkesan daripada yang lain. Dari Eric Cantona hingga Dong Fanzhou, lalu Cristiano Ronaldo hingga Bebe.

Tapi bagaimana dengan para pemain yang tidak meninggalkan banyak kesan di Manchester United? Berikut tujuh di antaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Tony Coton

Coton terkenal karena kariernya di Manchester City, di mana dia membuat hampir 200 penampilan.

Jauh lebih mudah untuk melupakan bahwa dia juga menghabiskan enam bulan di Old Trafford.

Di Manchester United, dia tidak pernah memainkan satu pertandingan kompetitif pun dan hanya menjadi pemain pengganti. Ia lalu buru-buru dipindahkan ke Sunderland.

3 dari 9 halaman

Neil Whitworth

Ferguson mungkin mengira dia telah menemukan permata ketika memburu bek tengah berusia 18 tahun dari Divisi Ketiga Wigan pada tahun 1990.

Tapi, Whitworth tidak bisa menggulingkan Gary Pallister atau Steve Bruce di tim utama. Dia hanya membuat satu penampilan untuk Setan Merah, sembilan bulan setelah penandatanganan.

Dia benar-benar bertahan selama empat tahun, menghabiskan waktu dengan status pinjaman dengan empat klub sebelum gabung Kilmarnock secara permanen pada tahun 1994.

4 dari 9 halaman

Pat McGibbon

McGibbon diambil dari klub Irlandia Utara, Portadown pada tahun 1992. Tapi penampilan pertamanya untuk United ternyata menjadi yang terakhir karena dia mengalami debut yang mirip dengan mimpi buruk Jonathan Woodgate di Real Madrid dan tidak pernah terlihat lagi.

Dalam pertandingan Piala Liga melawan York City pada tahun 1995, McGibbon dikeluarkan dari lapangan dan United kalah 0-3.

Tidak mengherankan, tidak ada masa depan di Old Trafford untuk bek tengah Irlandia Utara setelah bencana ini.

5 dari 9 halaman

Brian Carey

Ferguson masih belum belajar dari kegagalan sebelumnya, McGibbon.

Bek tengah yang ia datangkan adalah Brian Carey, yang kemudian bermain di Premier League untuk Leicester, tetapi dua kali dipinjamkan ke Wrexham selama empat tahun di Old Trafford.

Ia menghabiskan sebagian besar kariernya di Racecourse Ground sebelum menjadi manajer. 

6 dari 9 halaman

Giuliano Maiorana

Maiorana membuat delapan penampilan untuk klub pada akhir tahun 1980-an. Namun, ada kemungkinan Anda belum pernah mendengarnya.

Dia bergabung dari non-liga Histon seharga 30 ribu poundsterling, setelah membuat Fergie terkesan dalam pertandingan uji coba dan benar-benar menunjukkan penampilan oke.

Namun, cedera lutut membuatnya redup.

Dia sebenarnya tetap di Old Trafford hingga 1994 tetapi tidak pernah membuat satu pun penampilan pada tahun 90-an dan hanya akan memainkan lima pertandingan lagi sepanjang kariernya, untuk Ljungskile SK di kasta kedua Swedia.

7 dari 9 halaman

Erik Nevland

Pada jendela transfer di mana United dikaitkan dengan Juninho dan Marcel Desailly, Ferguson berakhir dengan Teddy Sheringham, Henning Berg dan penyerang Norwegia yang tidak dikenal pada tahun 1997.

Erik Nevland adalah striker berusia 19 tahun yang bermain untuk Viking Stavanger. Setelah masa percobaan yang sukses di Old Trafford, ia ditawari kontrak empat tahun dan mau tidak mau dibandingkan dengan Ole Gunnar Solskjaer, yang bergabung setahun sebelumnya.

Tapi, Ferguson dibuat kecewa. Nevland pergi tiga musim kemudian setelah hanya satu penampilan pengganti di Liga Inggris.

Nevland pada akhirnya akan membuat dampak, mencetak 10 gol dalam mantra dua setengah tahun bersama Fulham.

8 dari 9 halaman

Graeme Tomlinson

MU menghabiskan 100 ribu poundsterling, jumlah yang tidak sedikit saat itu, untuk mengontrak Tomlinson dari Bradford City pada tahun 1994.

Bertahan selama empat tahun, Fergie hanya pernah memainkan striker itu sekali, sebagai pemain pengganti pada pertandingan Piala Liga melawan Port Vale beberapa bulan setelah penandatanganan.

Dia dipinjamkan sebelum bergabung dengan Macclesfield Town pada tahun 1998. Dia juga bermain untuk Exeter City.

 

Sumber: Planet Football

9 dari 9 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer