Sukses


5 Catatan Kinclong MU Setelah Lumat Bournemouth di Liga Inggris: Setan Merah Kembali di Jalan yang Benar

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) masih terlalu perkasa dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 dengan membungkam Bournemouth pada pekan ke-19. Bermain di kandang sendiri, tim Setan Merah menang meyakinkan 3-0 atas tamunya itu, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Casemiro membuka keunggulan MU pada menit ke-23. Bek kiri Luke Shaw ikut menambah keunggulan timnya menjadi 2-0 saat mencetak gol di menit ke-49.

Marcus Rashford kembali menunjukkan ketajamannya dengan kembali mencatatkan nama di papan skor. Rashford mengoyak jala gawang Bournemouth empat menit menjelang waktu normal berakhir.

Hasil ini merupakan kemenangan keempat berturut-turut yang diraih MU. Untuk sementara pasukan Erik ten Hag bercokol di posisi ketiga dengan nilai 35 atau menyamai perolehan poin Newcastle United.

Yuk simak lima catatan kinclong yang didapat MU usai mengalahkan Bournemouth berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

1. Empat Kemenangan Beruntun

Poin penuh yang diperoleh MU atas Bournemouth dini hari tadi, merupakan kemenangan keempat mereka secara beruntun musim ini. Setelah terakhir kali kalah dari Aston Villa pada 6 November 2022, MU selalu menang dalam empat pertandingan beruntun.

M sukses menggasak Fulham (1-2), membungkam Nottingham Forest (3-0), menang tipis atas Wolverhampton (1-0), dan terakhir dengan mudah mengatasi Bournemouth 3-0 dini hari tadi.

3 dari 7 halaman

2. Mantap di Papan Atas

Kemenangan yang diraih MU atas Bournemouth dini hari tadi membuat mereka semakin mantap dan nyaman di papan atas. Pasukan Erik ten Hag kukuh di posisi keempat.

Mereka mengumpulkan nilai 35 atau menyamai torehan Newcastle United. MU bisa melampaui Newcastle karena masih punya tabungan satu pertandingan.

4 dari 7 halaman

3. Rekor Menarik

Melansir data dari Squawka, MU menorehkan rekor menarik dalam pertandingan melawan Bournemouth dini hari tadi.

Yaitu bahwa mereka belum pernah kalah dalam 308 laga, pada saat berhasil memimpin di babak pertama. Dari jumlah pertandingan itu, MU mampu meraih 285 kemenangan dan 23 seri.

5 dari 7 halaman

4. Torehan Clean Sheets

Catatan impresif lain milik MU usai menang atas Bournemouth adalah menyamai pencapaian berupa clean sheets alias tidak kebobolan seperti musim lalu.

Masih data dari Squawka, MU berhasil menyamai jumlah clean sheets musim ini seperti musim lalu. Sebanyak 8 kali clean sheets sudah ditorehkan para kiper MU, dan musim ini berpeluang bertambah mengingat masih ada 21 pertandingan lagi hingga akhir musim.

6 dari 7 halaman

5. Catatan Impresif di Old Trafford

Torehan apik juga didapat MU ketika bermain di kandang sendiri yaitu Stadion Old Trafford musim ini. Mereka belum pernah kalah dalam tujuh pertandingan kandang terakhir.

Enam kemenangan dan sekali imbang secara beruntun dicatatkan Casemiro dkk. ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri. MU mengemas 15 gol, kebobolan empat kali, dan lima kali mencatat clean sheets.

Sumber: Squawka

7 dari 7 halaman

Intip Peringkat MU di Liga Inggris Saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer