Sukses


5 Pemain Paling Subur di Derby MU Vs Man City: Didominasi Penyerang The Citizen

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menjamu Manchester City pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Sabtu pukul 19.30 WIB. 

Pertemuan dua klub raksasa Liga Inggris tersebut diprediksi berlangsung sengit. Apalagi keduanya sama-sama menghuni papan atas klasemen sementara Premier League 2022/2023.

Sebelum menyaksikan ketatnya pertarungan di Old Trafford, menarik untuk diketahui siapa saja pemain yang bersinar dalam Derby Manchester. Terutama mereka yang sering mencetak gol. Data dihimpun dari laman Transfermarkt.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Colin Bell

Colin Bell merupakan salah satu legenda Manchester City yang sudah berpulang 2 tahun lalu. Dia sempat membela The Citizens selama kurang lebih 14 tahun sejak tahun 1996.

Meski berposisi sebagai gelandang serang, Colin Bell cukup produktif dalam mencetak gol. Termasuk dalam Derby Manchester yang mempertemukan Manchester United vs Manchester City.

Pemain yang pernah memperkuat Timnas Inggris itu mampu mencetak 7 gol ke gawang Manchester United. Seluruh golnya dicetak pada era sebelum Premier League alias First Division.

 

3 dari 6 halaman

4. Eric Cantona

Eric Cantona merupakan salah satu legenda yang membawa Manchester United ke era kejayaan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Dia menjelma sebagai salah satu sosok kunci dalam skuad Setan Merah.

Penyerang asal Prancis tersebut juga bersinar saat tampil di Derby Manchester. Dia sering membantu Manchester United membobol gawang Manchester City.

Eric Cantona mencetak total 8 gol ke gawang Manchester City sejak tahun 1992. Dia membukukannya hanya dalam 7 pertemuan kontra The Citizens di semua ajang.

 

4 dari 6 halaman

3. Sergio Aguero

Sergio Aguero membela Manchester City selama satu dekade sejak bursa transfer musim panas 2011. Dia selalu menjadi andalan di lini serang sebelum akhirnya hijrah ke Barcelona dan pensiun sekitar satu tahun lalu.

Sepuluh tahun membela Manchester City, Sergio Aguero berkesempatan menghadapi Manchester United sebanyak 16 kali. Lebih dari 80 persen pertemuan berlangsung pada ajang Premier League.

Dari pertemuan tersebut, Sergio Aguero mampu membobol gawang Manchester United sebanyak 9 kali. Sehingga menempatkannya sebagai salah satu pemain yang sering mencetak gol di Derby Manchester.

 

5 dari 6 halaman

2. Francis Lee

Manchester City pernah diperkuat Francis Lee. Dia merupakan salah satu pemain legendaris The Citizens yang masuk dalam daftar top skor sepanjang masa bagi klub tersebut.

Berkat ketajamannya, Francis Lee mampu unjuk gigi ketika Manchester City tampil pada Derby Manchester. Dia kerap membobol gawang rival sekotanya, Manchester United.

Francis Lee tercatat membukukan total 9 gol dari 9 pertemuannya kontra Manchester United. Dia juga pernah mencetak hattrick ke gawang Setan Merah pada pekan ke-21 First Division 1970/1971.

 

6 dari 6 halaman

1. Wayne Rooney

Pemain yang paling gacor dalam Derby Manchester masih ditempati penyerang legendaris Manchester United, Wayne Rooney. Sebanyak 11 gol berhasil dilesakkan ke gawang Manchester City.

Wayne Rooney merupakan pemain yang cukup lama membela Manchester United. Dia berada di Old Trafford selama kurang lebih 13 tahun sejak 31 Agustus 2004.

Gol demi gol Wayne Rooney dicetak dalam 25 pertemuannya melawan Manchester City. Baik di Premier League, Piala Liga hingga Piala FA. 

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Penulis Mustopa El Abdy, published 13/1/2023)

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer