Sukses


Benua Kuning Punya Segudang Berlian Lapangan Hijau, Yuk Simak 5 Terbaik Saat Ini : Membelah Liga Inggris sampai Portugal

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur memang belum juga mampu kembali menembus empat besar Liga Inggris 2022/2023. Hingga pekan ke-22, armada Antonio Conte masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan torehan 39 poin.

Situasi itu hanya terpaut sebiji angka dari Newcastle United, yang menghuni posisi keempat dengan genggaman 40 poin. Namun, satu di antara pilar mereka, Son Heung-min, kembali menjadi pemain Terbaik Asia 2022 beberapa waktu lalu.

Pemain asal Korea Selatan itu berhak membawa pulang penghargaan Titan Sports atau acak juga disebut sebagai Ballon d'Or Asia. Bukan kali ini saja Son memenangkannya. Setidaknya, inilah kali ketujuh dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Asia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Pahatan Gemilang

Pahatan gemilang Son tersebut tentunya tak lepas dari aksi ciamiknya selama berkarier di ajang Premier League bersama Spurs. Son, kelahiran 8 Juli 1992, bergabung dengan The Lilywhites pada 2015 setelah memutuskan hijrah dari klub Jerman, Bayer Leverkusen.

Meski belum pernah memenangkan Premier League, tapi Son memahat sejarah pada musim 2021/2022. Kala itu, dia, bersama tombak Liverpool, Mohamed Salah, menjadi pencetak gol terbanyak, berkat 23 lesakan.

Son menjadi pesepak bola pertama Asia yang memenangkan Sepatu Emas di satu dari lima liga top Eropa. Musim ini, Son tetap sangar. Dalan 28 penampilan, pemain yang juga pernah berkostum Hamburger SV itu sudah mengepak delapan gol serta tiga asis.

Atas pencapaian hebatnya tadi, Sportskeeda lantas menempatkan Son di tempat teratas dari lima pesepakbola terbaik Asia di dunia saat ini. Siapa empat lagi? Ada dari Indonesia nggak ya? Yuk, sama-sama kita cek infonya di bawah.

 

3 dari 7 halaman

Takehiro Tomiyasu (Jepang/Arsenal)

Doi belum lama bergabung. Datang dari Bologna pada 2021, Tomiyasu bukanlah pemain yang mencolok di skuad besutan Mikel Arteta.

Tapi pria kelahiran Prefektur Fukuoka, Jepang, 24 tahun lalu ini sosok full-back tanpa basa-basi dan sangat efektif. Jossnya lagi, dia bisa bermain sebagai bek kanan maupun bek kiri.

Walau bukan langganan starter, Tomiyasu sudah tampil dalam 25 laga di semua kompetisi dengan torehan dua asis. Artinya, jika bisa memberikan penampilan konsisten, dia bersiap menjadi kekuatan penting Arsenal.

 

4 dari 7 halaman

Hwang Hee-Chan (Korea Selatan/Wolverhampton Wanderers)

Banteng. Itulah julukan penyerang asal Korea Selatan yang sejak tahun lalu memperkuat Wolverhampton Wanderers.

Seperti banteng, Hwang bertarung tanpa kenal takut. Dia juga sangat agresif. Tak terbantah lagi, banteng berusia 27 tahun ini merupakan satu di antara pemain terbaik yang diproduksi Negeri Ginseng.

Hwang telah mencetak satu gol dan tiga asis dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk timnya musim ini.

 

5 dari 7 halaman

Mehdi Taremi (Iran/Porto)

Jauh-jauh datang dari Iran ke Portugal, Taremi maju tak gentar. Merapat ke kandang Porto pada 2020, tombak 30 tahun ini ditakuti karena kebugarannya yang selalu prima di Liga Primeira Portugal.

Keganasannya di depan gawang musuh berbuah 20 gol dan 11 asis dalam 31 penampilan di semua kompetisi untuk Azuis e Brancos sejauh musim ini. Pada Piala Dunia 2022 Qatar beberapa waktu lampau, Taremi juga mencetak dua gol dan memberikan satu asis dalam tiga penampilan.

 

6 dari 7 halaman

Kaoru Mitoma (Jepang/Brighton & Hove Albion)

Mitoma membuat Premier League geger dan memaksa semua mata tertuju kepada perantau asal Jepang itu. Winger gesit berusia 25 tahun itu tak begitu dikenal.

Namun, sejak berkostum Brighton pada musim panas 2021, Mitoma jadi buah bibir di seantero Inggris. Mitoma disebut-sebut sebagai penyerang yang sangat menjanjikan.

Selain memiliki dua kaki yang kuat dan cepat, Mitoma juga jagoan duel bola-bola atas. Cukup mengherankan, mengingat dia hanya memiliki tinggi badan 178 cm. Tapi itulah kehebatannya.

Melihat aksinya, sejumlah klub dikabarkan ngiler, termasuk Arsenal. The Gunners sudah memasukkan Mitoma ke dalam daftar belanja mereka pada bursa transfer mendatang.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

MU Bangkit, Arsenal Belum Lari

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer