Sukses


MOTION GRAFIS: Deretan Top Skor dalam Duel Arsenal vs Manchester City, Termasuk Emmanuel Adebayor Pemain yang Unik

Bola.com, Jakarta - Duel panas akan tersaji di Liga Inggris 2022/2023, yang akan mempertemukan dua tim yang sedang terlibat dalam perburuan gelar juara. Arsenal dan Manchester City, akan bentrok dalam laga tunda Liga Inggris Kamis (16/2/2023) dini hari WIB.

Ini merupakan pertemuan ke-51 bagi kedua tim, sejak era Premier League. Arsenal lebih unggul dengan 23 kemenangan, sementara Manchester City hanya meraih 17 kali menang, 10 kali berakhir imbang.

Sebanyak 135 gol telah tercipta sepanjang pertandingan dari kedua tim sejak tahun 1992 hingga sekarang di era Premier League. Arsenal lagi-lagi unggul dengan jumlah 71 gol, sedangkan City mencatatkan 64 gol ke gawang Arsenal.

Dari seluruh gol yang tercipta ini, ada lima pemain yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dalam laga antara Arsenal dan Manchester City.

Salah satu nama yang menarik untuk diperbincangkan adalah Emmanuel Adebayor. Ya, Adebayor tercatat telah membukukan lima gol sepanjang sejarah duel kedua tim.

Uniknya, lima gol tersebut dicetak Adebayor untuk Arsenal dan Manchester City. Ia sendiri memang sempat berseragam kedua tim itu. Selama memperkuat Arsenal, ia mencetak empat gol ke gawang City. Sementara ketika ia berseragam City, ia mencetak satu gol ke gawang Arsenal.

Tercatat, sepanjang memperkuat Arsenal, Adebayor sempat tampil sebanyak lima kali saat menghadapi Manchester City. Sementara kala ia berseragam City, pemain asal Togo ini sempat tiga kali bermain melawan Arsenal.

Laga nanti akan berjalan sangat seru dan sengit. Sebab kedua tim yang kini berada di peringkat pertama dan kedua, yang hanya terpaut tiga angka. Baik Arsenal maupun City, berambisi untuk menang dalam laga nanti demi perebutan gelar juara.

Nah kira-kira, selain Emmanuel Adebayor, siapa lagi pemain yang termasuk ke dalam top skor dalam sepanjang sejarah laga Arsenal vs Manchester City? Simak video lengkapnya berikut ini.

Video Populer

Foto Populer