Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Tetap Kalem meski Gol Leandro Trossard Dianulir VAR

Bola.com, Leicester - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tak mempermasalahkan gol Leandro Trossard ke gawang Leicester City dibatalkan oleh VAR. Baginya yang terpenting adalah The Gunners sukses merengkuh kemenangan.

Tim Meriam London menantang Leicester City pada laga pekan ke-25 Premier League, Sabtu (25/2/2023) malam WIB. Dalam duel yang dimainkan di King Power Stadium tersebut, Arsenal mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Arsenal tampil lebih dominan dari aspek penguasaan bola dan peluang. Hanya saja, pada babak pertama, tak ada gol tercipta. Gol kemenangan The Gunners tercipta pada awal babak kedua lewat Gabriel Martinelli.

Leandro Trossard sempat mencetak gol ke gawang Leicester pada menit ke-27. Namun wasit menganulir gol tersebut setelah melihat tayangan ulang melalui VAR.

Kemenangan itu membuat Arsenal semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League. The Gunners mampu mengumpulkan 57 poin dari 24 laga dan punya satu laga tunda. Mereka unggul dua poin atas Manchester City yang ada di posisi kedua.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Masalah

Terkait gol Leandro Trossard yang dianulir wasit setelah mengecek VAR, Mikel Arteta mengaku tidak masalah. Tim asuhannya bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

"Tidak apa-apa, begitulah keputusannya," kata Arteta kepada BBC.

"Untungnya Arsenal bisa melewatinya dan kami tidak hilang konsentrasi karena hal itu dan kami berhasil memenangkan pertandingan."

 

3 dari 5 halaman

Penampilan Arsenal

Arteta juga memuji penampilan Arsenal pada pertandingan ini. Menurutnya, The Gunners mampu tampil dominan di markas Leicester City.

“Saya sangat senang dengan penampilan kami, kami mendominasi permainan, kami banyak menyerang, kami bermain di atas lapangan tetapi kami tidak berhasil menciptakan peluang yang cukup besar," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Arsenal Berikutnya:

Premier League

Kamis, 2 Maret 2023

Arsenal vs Everton

Emirates Stadium

Kick-off: pukul 02.45 WIB

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 26/02/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer