Sukses


Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal Pesta Gol di Emirates, Momentum Liverpool Kembali Menang!

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Liverpool menuntaskan misi mereka untuk meraih tiga poin penuh kala menjalani laga tunda pekan ketujuh Liga Inggris, Kamis (2/3/2023). The Gunners menang telak 4-0 atas Everton, sementara Liverpool membungkam Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0.

Momen laga kandang pada pekan tunda ketujuh Premier League ini memang menjadi kesempatan bagi Arsenal dan Liverpool untuk menuntaskan misinya masing-masing.

Arsenal, yang berada di puncak klasemen, kembali unggul lima poin dari Man City. Sementara bagi Liverpool, kemenangan di Anfield ini menjadi momen kebangkitan setelah gagal menang dalam dua pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Arsenal meraih kemenangan telak 4-0 berkat dua gol Gabriel Martinelli, dan masing-masing satu gol dari Bukayo Saka dan Martin Odegaard. Sementara Liverpool menang 2-0 atas Wolves berkat gol Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Arsenal Berpesta di Emirates

Arsenal baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-40. Bukayo Saka sukses mencetak gol pertama The Gunners setelah memaksimalkan umpan dari Oleksandr Zinchenko yang jeli melihat pergerakan rekannya di kotak penalti Everton.

Keunggulan Arsenal yang dibuat oleh Bukayo Saka membuat pertahanan Everton kehilangan fokus. Pada akhirnya Saka memberikan kontribusi lewat assist, setelah merebut bola dari Idrissa Gueye, untuk gol kedua Arsenal yang dicetak oleh Gabriel Martinelli pada masa injury time babak pertama.

Setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Arsenal tetap tampil dominan pada babak kedua. Buah manisnya tercipta pada menit ke-71, setelah Martin Odegaard mencetak gol ketiga The Gunners dalam pertandingan ini.

Tidak sampai di situ, Gabriel Martinelli mencetak gol keduanya dan membawa Arsenal unggul 4-0 pada menit ke-80. Martinelli mencetak brace setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Eddie Nketiah.

Skor 4-0 bertahan hingga laga usai. Arsenal pun mengukuhkan diri di puncak klasemen Liga Inggris dengan memperbesar jarak menjadi lima poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Arsenal kini memiliki 60 poin dari 25 laga.

3 dari 5 halaman

Liverpool Kembali ke Tren Kemenangan

Sementara itu, Liverpool yang menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield sempat kesulitan. Setelah gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir, di mana The Reds kalah 2-5 dari Real Madrid di Liga Champions dan bermain imbang tanpa gol dengan Crystal Palace, akhirnya The Reds meraih kemenangan.

Virgil van Dijk membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-73. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Trent Alexander-Arnold, Van Dijk melakukan tandukan ke arah gawang. Kiper Wolves, Jose Sa melakukan penyelamatan.

Namun, bola yang jatuh di kaki Diogo Jota langsung diarahkan kembali ke jantung pertahanan dan kembali dimaksimalkan oleh Van Dijk, di mana pemain bertahan asal Belanda itu tak membuang kesempatan keduanya untuk mencetak gol dan membawa liverpool unggul.

Gol Virgil van Dijk memotivasi Liverpool untuk terus menyerang di bawah dukungan para penggemar di Anfield. Hasilnya, hanya berselang empat menit Mohamed Salah mencetak gol kedua The Reds.

Berawal dari umpan panjang Alisson kepada Konstantinos Tsimikas, permainan satu-dua diperlihatkan bek sayap Liverpool itu dengan Cody Gakpo yang kemudian melepaskan bola ke jantung pertahanan Wolves dan dimaksimalkan oleh Mohamed Salah.

Keunggulan Liverpool bertahan hingga laga usai. Kemenangan 2-0 membuat Liverpool naik satu peringkat ke posisi keenam dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 39 poin, terpaut dua poin dari Newcastle United yang berada di zona Liga Europa, atau posisi kelima.

 
4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Arsenal vs Everton

  • Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Leandro Trossard
  • Pelatih: Mikel Arteta
  • Everton (4-5-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, James Tarkowski, Vitalii Mykolenko; Alex Iwobi, Amadou Onana, Idrissa Gueye, Abdoulaye Doucoure, Dwight McNeil; Neal Maupay
  • Pelatih: Sean Dyche

Liverpool vs Wolves

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Harvey Elliott, Fabinho, Stefan Bajcetic; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota
  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • Wolves (4-2-3-1): Jose Sa; Nelson Semedo, Craigh Dawson, Max Kilman, Hugo Bueno; Ruben Neves, Mario Lemina; Pablo Sarabia, Joao Moutinho, Matheus Nunes, Raul Jimenez
  • Pelatih: Lopetegui
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer