Sukses


Liga Inggris: Jalani Peran Baru setelah Berlabuh di Anfield, Cody Gakpo Masih Butuh Adaptasi di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Striker anyar Liverpool, Cody Gakpo, mengakui dirinya masih harus beradaptasi dengan permainan The Reds asuhan Jurgen Klopp. Cody Gakpo kerap dimainkan sebagai penyerang tengah dan masih perlu beradaptasi dengan peran itu.

Cody Gakpo sudah bermain dalam 16 laga bersama Liverpool pada musim ini. Dari total jumlah pertandingan itu, 15 di antaranya dimainkan Gakpo sebagai penyerang tengah.

Bahkan dalam laga kontra Arsenal pada Minggu (9/4/2023), pemain asal Belanda itu akan kembali memainkan peran sebagai penyerang tengah.

Peran ini memang cukup asing, terutama karena Cody Gakpo lebih sering bermain sebagai winger kiri saat masih membela PSV Eindhoven. Sejak dimainkan sebagai penyerang tengah, Gakpo baru bisa mencetak empat gol bagi The Reds.

"Saya telah memainkan hampir setiap pertandingan di posisi sentral itu dan bagi saya ini hanya tentang membiasakan diri dengan posisi itu," ujar Gakpo seperti dikutip dari 90min.

"Saya tidak tahu rencana jangka panjangnya, Anda harus bertanya kepada manajer," lanjut penyerang Liverpool itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dibantu Senior

Memainkan musim pertama di tim baru tentu saja membutuhkan waktu untuk adaptasi. Terlebih Cody Gakpo bermain di posisi yang masih asing bagi dirinya.

Namun, Cody Gakpo mengaku senang mengikuti proses adaptasi bersama Liverpool. Cody Gakpo dibantu oleh senior-senior di Liverpool, satu di antaranya Roberto Firmino yang sukses bermain di posisi tersebut bebereapa musim terakhir.

"Satu yang pasti, Bobby adalah pemain dan pribadi yang luar iasa. Dia mencoba membantu saya di mana saya bisa dan saya sangat menghargai itu. Saya suka berada di sini dan besenang-senang," ujar Gakpo.

3 dari 5 halaman

Punya Rekan Berkualitas

Saat ini Cody Gakpo mengaku kesulitan untuk memberikan kontribusi besar bagi Liverpool di Premier League. Meski begitu, Cody Gakpo yakin bisa berkembang lebih baik dengan bantuan rekan setimnya yang memiliki kualitas.

"Saya pikir kami memiliki skuad yang hebat dan banyak kualitas. Kami harus memperlihatkannya lagi seperti yang kami lakukan di beberapa pertandingan lain dan kemudian Anda melihat bahwa jaraknya tidak terlalu besar," ujar Cody Gakpo.

"Sayangnya kami juga belum memperlihatkannya dalam pertandingan lain dan kami belum mendapatkan poin, tetapi kami harus menunjukkannya lagi. Kami tahu kemampuan kami," lanjutnya.

Pernyataan itu tidak lepas dari penampilan buruk Liverpool di beberapa laga terakhir. Liverpool akan mencoba mendapatkan kembali tiga poin setelah empat laga bermain tanpa kemenangan.

Sumber: 90 min, Whoscored, dan Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 7/4/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Selanjutnya

Liverpool vs Arsenal

  • Stadion: Anfield
  • Minggu, 9 April 2023
  • Kick-off: 22.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer