Sukses


3 Gelandang yang Harus Dilepas dan Dibeli MU pada Musim Panas 2023: Butuh Perbaikan di Lini Tengah

Bola.com, Manchester - Manchester United menjalani musim 2022/2023 dengan tidak terlalu buruk. Tim asuhan Erik ten Hag itu mendapatkan satu trofi pada musim tersebut.

Satu trofi yang sukses diraih Manchester United adalah di ajang Crabao Cup. Selain itu, Setan Merah juga berhasil mengakhiri musim di posisi empat besar. Mereka kembali bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Namun, pencapaian itu tentu tak memuaskan bagi Manchester United. Skuad Erik ten Hag ingin terus menjadi lebih kuat. Beberapa perubahan pun perlu dilakukan.

Para pemain yang dinilai kurang begitu berperan seharusnya bisa dilepas oleh Manchester United pada musim panas ini. Terutama di lini tengah yang selama ini kerap menjadi salah satu lini yang menjadi titik lemah bagi mereka.

Bola.com memiliki ulasan mengenai tiga gelandang yang harus dilepas oleh Manchester United pada musim panas 2023. Ada juga tiga gelandang yang harus dibeli oleh MU pada jendela transfer tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Yang Harus Dilepas MU

Gelandang pertama yang harus dilepas Manchester United adalah Scott McTominay. Gelandang bertahan asal Skotlandia itu tampaknya kurang cocok dengan skema permainan ala Erik ten Hag.

Scott McTominay selama ini menjadi pelapis bagi Casemiro. Namun, ia kerap kelabakan jika harus menggantikan Casemiro yang absen

Pemain kedua yang harus segera dilepas MU adalah Donny van de Beek. Namun, upaya Setan Merah untuk melepas gelandang Belanda itu akan sulit.

Sebab, Donny van de Beek terus bekutat dengan cedera lutut dalam beberapa bulan terakhir. MU akan sulit untuk menemukan peminat bagi eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Satu nama lain yang bisa dilepas Manchester United adalah Zidane Iqbal. Pemain asal Irak itu membutuhkan menit bermain yang lebih banyak. Sesuatu yang susah ia dapatkan di MU pada musim ini.

3 dari 3 halaman

Yang Harus Dibeli MU

Gelandang pertama yang harus dibeli Manchester United adalah Declan Rice. Namun, upaya Setan Merah untuk mendapatkan pemain West Ham United itu cukup sulit.

Arsenal sudah lebih dulu menjalin komunikasi dengan Rice. Bahkan, The Gunners disebut mengalami progres yang bagus dalam mendapatkan Rice.

Nama kedua adalah Mason Mount. Chelsea memang sudah berniat melepas untuk pemain asal Inggris itu. Peluang MU mendapatkan Mount cukup besar.

Satu nama lagi yang bisa digaet MU adalah Frenkie De Jong. Manchester United sudah lama mengincar pemain satu ini. Namun, De Jong belum juga menanggapi ketertarikan MU.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer