Sukses


Liga Inggris: Mason Mount Segera Berkostum MU, Bakal Pakai Nomor Punggung Berapa Nih?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berada di posisi terdepan untuk menggaet Mason Mount dari Chelsea. Gelandang Timnas Inggris itu akan menjadi rekrutan pertama mereka di musim panas 2023/2024.

MU dan Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk kepindahan Mason Mount. Adapun tim Setan Merah harus merogoh koceknya hingga 60 juta pounds atau sekitar Rp1,1 triliun setelah beberapa kali tawarannya ditolak.

Kini sang pemain tinggal menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak yang rencananya akan memiliki durasi selama lima tahun.

Mason Mount akan membawa kreativitas di lini tengah MU. Ia bakal menambah kekuatan di lini tengah yang sudah diisi Bruno Fernandes, Casemiro, dan Christian Eriksen.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nomor Punggung Favorit

Mason Mount dianggap memiliki nama besar sebagai gelandang papan atas dan anggota The Three Lions atau Timnas Inggris. Kebijakan MU merekrutnya bakal berdampak pada potensi pendapatan dari jersey tim yang akan dirilis.

Namun pertanyaanya, kira-kira akan menggenakan nomor punggung berapa Mason Mount bersama MU nanti? Ada banyak jawaban meski, Mount hanya mengenakan satu nomor pungung sepanjang waktunya di tim utama Chelsea dan itu adalah 19.

Satu-satunya jersey lain yang dikenakan Mount di level klub senior adalah nomor 8 saat dipinjamkan ke Derby County.

3 dari 5 halaman

Bersama The Three Lions

Di timnas Inggris, 19 kembali menjadi nomor pilihannya ketika datang dalam turnamen besar. Bisa dilihat ketika ita tampil di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Tapi di luar turnamen, Mount juga pernah memakai lain untuk setiap pertandingan. Tercatat ia sempat menggunakan nomor punggung 7, 10 dan 11. Di sisi lain nomor 17, 18 dan 20 juga pernah ia kenakan dari bangku cadangan.

4 dari 5 halaman

Nomor yang Tersedia di MU

Di MU, nomor punggung 7 sangat keramat dengan pernah menjadi milik legenda mereka seperti Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Apakah nomor itu akan dipakai Mason Mount?

Sepertinya tidak, sebab MU sedang mempertimbangkan nomor itu untuk dimiliki Jadon Sancho dan Alejandro Garnacho. Sementara nomor punggung 19 yang familiar dengan Mount, sudah dimiliki Raphael Varnae.

Melansir 90min, ada kemungkinan kuat pemain Prancis itu rela mengosongkannya untuk beralih ke nomor 4. Nomor itu identik dengan Varane ketika memperkuat Timnas Prancis.

Masih ada nomor lain yang tersedia untuk Mason Mount di MU. Di antaranya nomor 24, 31, dan 32. Atau menggunakan nomor yang tersedia karena pemain keluar adalah 15, 26 dan 27, dan mungkin 25 jika Sancho akhirnya memakai nomor 7.

Sumber: 90min

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer