Sukses


Titah Bruno Fernandes: 7 Pemain MU Harus Buktikan Diri Musim Depan

Bola.com, Manchester - Kapten baru Manchester United (MU), Bruno Fernandes, mengakui Setan Merah harus banyak berbenah supaya lebih kompetitif pada musim 2023/2024. 

Menurut Bruno Fernandes, ada tujuh pemain yang harus memberikan bukti pada musim baru. Satu di antaranya adalah gelandang baru MU, Mason Mount. 

Bruno Fernandes berperan penting membantu MU mencapai dua babak final pada musim debut Erik ten Hag di Old Trafford. Red Devils melenggang ke final Carabao Cup dan Piala FA, serta finis ketiga di Liga Inggris. 

MU berhasil menjadi juara di Carabao Cup, tetapi kalah di final Piala FA. Namun, di Liga Inggris kinerja MU masih jauh dibandingkan sang juara, Manchester City. 

MU finis terpaut 14 poin dari Manchester City, serta tertinggal sembilan poin di belakang peringkat kedua, Arsenal. Red Devils harus bekerja lebih keras biar makin kompetitif. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pembuktian Mason Mount

Ten Hag melakukan beberapa perubahan pada musim panas 2023. MU menyingkirkan David de Gea, kemudian memboyong Andre Onana dari Inter Milan. 

Ten Hag juga merekrut Mason Mount dari Chelsea. Masih ada beberapa pemain lagi yang diincar Ten Hag, tetapi belum terealisasi. 

Fernandes meyakini Mason Mount harus membuktikan sesuatu di MU, namun dia bukan satu-satunya. Enam pemain lain juga harus melakukan hal serupa. 

 

 

3 dari 4 halaman

6 Pemain Lain yang Harus Buktikan Diri

"Mount ada poin yang harus dibuktikan, seperti pemain yang lain," kata Bruno Fernandes, setelah MU kalah 0-2 dari Real Madrid pada laga persahabatan di Houston, Kamis (27/7/2023) pagi. 

"Saya juga harus membuktikan diri. Begitu juga Licha (Lisandro Martinez), Casemiro, Raphael Varane, Andre Onana, Harry Maguire, and Victor Lindelof."

"Ini bukan tentang Mount. Dia tidak harus membuktikan sesuatu yang lebih dibanding pemain lainnya," imbuh pemain asal Portugal itu. 

 

4 dari 4 halaman

Harapan Besar di Puncak Mason Mount

Saat ditanya tentang Mount, Fernandes berharap pemain berusia 24 tahun tersebut bisa memainkan peran kunci untuk memangkas gap antara MU dengan dua tim di atasnya, Arsenal dan Manchester City. 

"Dia bisa mencetak gol dan memberikan banyak assist. Dia bisa menciptakan peluang, jadi kami berharap banyak darinya. Tetapi, dia juga tahu tentang itu," ujar Fernandes. 

"Dia bermain di klub besar dan tahu harapan di bahunya sangat besar," imbuh Fernandes. 

Sumber: Mirror

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer