Sukses


Auto Tajir! Begini Perbandingan Gaji Fabinho dengan Karim Benzema dan Jordan Henderson di Liga Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Fabinho melanjutkan karier sepak bolanya di klub Arab Saudi, Al Ittihad. Ia menyusul sejumlah koleganya seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga bekas rekan setimnya di Liverpool, Jordan Henderson.

Sedikit mengulas kariernya, dulu Fabinho bergabung dengan tim Portugal, Rio Ave, pada hari yang sama ketika Nuno Espirito Santo diangkat menjadi manajer klub tersebut pada musim panas 2012. Hanya saja, gelandang Brasil itu tak pernah dipercaya untuk tampil, dan lebih banyak menghabiskan masa mudanya dengan pemain pinjaman.

Lebih dari satu dekade kemudian, Fabinho akhirnya mendapatkan kesempatan untuk dimainkan Nuno setelah juara Liga Pro Saudi Al Ittihad menyelesaikan transfer £40 juta untuk pemain Brasil itu. Ya, Nuno dan Fabinho bereuni setelah belasan tahun terpisah.

Fabinho, sama seperti Karim Benzema hingga Jordan Henderson, akan menerima gaji yang luar biasa fantastis. Yuk tengok seberapa besar upahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berapa Gaji Fabinho?

Kepergian Fabinho senilai £40 juta adalah penjualan terbesar Liverpool setelah Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada 2018.

Laporan yang berkembang menunjukkan bahwa Fabinho akan menerima £700.000 per minggu atau £36,4 juta setiap musim. Angka tersebut baik hampir empat kali lipat dari yang ia terima di kontraknya bersama Liverpool yang 'cuma' £180.000 per minggu.

Hanya tiga pemain yang mendapat lebih banyak dari Fabinho di Liverpool musim lalu; pencetak gol terbanyak Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Thiago Alcantara £200.000.

3 dari 4 halaman

Sama dengan Fabinho

Henderson juga diyakini menerima gaji mencapai £700.000 per minggu, jumlah yang sama yang akan diperoleh Fabinho. Bekas kapten Liverpool ini bermain untuk tim besutan Steven Gerrard, Al Ettifaq.

Menariknya, Henderson juga mendapatkan gaji £140.000 per minggu sebagai kapten Liverpool musim lalu. Namun, angka ini sebelum dipotong pajak.

Di Inggris, Henderson harus memenuhi kewajibannya kepada HMRC, sehingga total ia cuma mendapatkan £4 juta per tahun, jauh lebih sedikit dari pendapatan tahunan bebas pajak sebesar £36,4 juta yang didapatnya di Arab Saudi.

4 dari 4 halaman

Karim Benzema Nyayur

Pemegang Ballon d'Or tahun lalu, memiliki gaji yang hampir tidak dapat ditandingi oleh orang lain. Hanya Cristiano Ronaldo dari Al Nassr yang gajinya lebih tinggi.

Karim Benzema mendapatkan gaji sebesar £172 juta per tahun. Benzema mendapatkan gaji yang setara dengan rata-rata gaji tahunan di Arab Saudi (termasuk non-pesepakbola) setiap 78 menit.

Pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid sepanjang masa membuat awal yang gemilang di Al Ittihad, menciptakan gol penyeimbang dan mencetak gol kemenangan pada debutnya untuk tim tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer