Sukses


VIDEO: Legenda Manchester United Merasa Prihatin dengan Nasib David de Gea yang Digantikan Andre Onana

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, buka suara perihal kondisi yang dialami oleh David de Gea. Penjaga gawang asal Spanyol itu harus menelan pil pahit dengan hengkang dari Old Trafford dan digantikan oleh Andre Onana, usai kontraknya berakhir pada musim panas 2023.

Kerja sama David de Gea bersama MU memang sudah kedaluwarsa sejak pengujung Juni lalu. Sempat ada harapan dirinya bisa menambah masa tinggal di Old Trafford lantaran MU menyatakan diskusi terkait masa depan sang pemain masih terbuka.

Namun sayang, pihak David de Gea maupun pihak Setan Merah tidak menemui kata sepakat dalam kelanjutan karier penjaga gawang tersebut.

Sedihnya lagi, pihak klub tak membuat perpisahan resmi untuk melepas penjaga gawang yang sudah 12 tahun mengabdi di Old Trafford itu.

Peter Schmeichel yang merupakan mantan penjaga gawang Manchester United pun mengutarakan pendapatnya terkait situasi David de Gea. Eks kiper asal Denmark mengaku prihatin dengan sang pemain, mengingat dia selama ini dikenal sebagai sosok yang amat loyal terhadap klub.

"Saya merasa kasihan dengan David De Gea karena David sudah sangat loyal (terhadap Manchester United), dia sudah menjadi Player of The Year berkali-kali," tuturnya saat menghadiri meet and greet dengan penggemar di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Kendati demikian, Schmeichel juga tak menampik bahwa loyalitas sering kali tak dipandang sebagai hal prioritas di kancah sepak bola. Pihak klub umumnya menuntut para pemain menunjukkan performa apik. Jika gagal, mereka pun terpaksa harus meninggalkan skuad.

"Akan tetapi saya pikir, sang manajer sudah membuat pilihan, dan dalam sepak bola loyalitas bukan menjadi hal yang selalu diprioritaskan. Anda harus bermain bagus, atau keluar (dari klub). Tidak ada area abu-abu di antara itu," papar Schmeichel lagi

Adapun posisi David de Gea di Manchester United saat ini sudah digantikan oleh Andre Onana. Kiper asal Kamerun direkrut ke Old Trafford usai menunjukkan performa gemilang bersama Inter Milan musim lalu.

Schmeichel sendiri mengakui Andre Onana memang punya sejumlah keunggulan dibanding David de Gea, yang membuatnya dilirik oleh manajer Manchester United Erik ten Hag. Salah satu yang menonjol ialah Onana cukup aktif menggunakan kaki serta punya keberanian bagus saat menguasai bola.

 

Video Populer

Foto Populer