Sukses


3 Pemain yang Layak Dipanggil Timnas Indonesia karena Tampil Ganas di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Sembilan pertandingan yang tersaji pada pekan ke-8 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 memang menjadi panggung bagi para pemain asing. Namun, tetap ada beberapa nama lokal yang mencuri perhatian.

Sejumlah pemain asing seperti Paulo Gali Freitas (PSIS Semarang), Jonathan Bustos (PSS Sleman), Hugo Gomes, hingga Junior Brandao (Madura United), sukses menjadi bintang kemenangan timnya masing-masing pada pekan kedelapan BRI Liga 1.

Namun, muncul sejumlah pemain lokal yang tetap mampu mencuat di tengah impresifnya para pemain impor pada pekan ini. Mereka turut memegang peran penting atas hasil positif yang diraih timnya masing-masing.

Bukan tidak mungkin, jika performanya terus memperlihatkan konsistensi, nama-nama ini dinilai layak untuk dipanggil Timnas Indonesia. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Giovani Numberi (PSS Sleman)

Salah satu pemain lokal yang mampu menampilkan performa ciamik pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 ialah Giovani Numberi. Bek kiri PSIS Semarang ini semakin memperlihatkan konsistensi.

Saat PSIS Semarang mampu menang telak atas Dewa United dengan skor 4-1, Giovani Numberi bermain sebagai starter. Bek berusia 23 tahun ini juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gol yang dicetak eks pemain Persipura Jayapura ini tercipta pada menit ke-90+6. Dia mampu mencari celah saat Mahesa Jenar melakukan serangan balik cepat. Umpan silang Riyan Ardiansyah pun sukses disambut dengan tandukan oleh Giovani.

Penampilan apik ini semakin melambungkan potensinya. Sebab, Gio sukses menyingkirkan bek kiri Timnas Indonesia U-23, Haykal Al-Hafiz, di pos pertahanan kiri PSIS Semarang.

3 dari 4 halaman

Ricky Cawor (PSS Sleman)

Setelah absen menjebol gawang lawan selama lima pekan, penyerang PSS Sleman, Ricky Cawor, akhirnya sukses mengakhiri puasa golnya saat berjumpa Bhayangkara FC pada pekan kedelapan BRI Liga 1.

Padahal, sebetulnya kesempatan bermain yang diperoleh Ricky sangat minim. Dia baru bermain pada menit ke-88 ketika menggantikan Jonathan Bustos. Singkatnya waktu bermain ini sukses dimaksimalkan pemain asal Merauke itu.

Ia berhasil memaksimalkan serangan balik cepat untuk mengunci kemenangan Elang Jawa. Golnya tercipta pada menit ke-90+1. Ini menjadi gol ketiga bagi pemain berusia 25 tahun itu musim ini.

Dengan jumlah itu, bekas pemain Persija Jakarta dan Persipura Jayapura ini menjadi top scorer sementara PSS Sleman bersama Jonathan Bustos dengan koleksi yang sama.

4 dari 4 halaman

Zidane Afandi (RANS Nusantara FC)

Pemain lokal terakhir yang sukses mencuri perhatian pada pekan kedelapan ialah Zidane pramudya Afandi. Gelandang bertahan milik RANS Nusantara FC ini sukses menjebol gawang Arema FC.

Melalui skema tendangan bebas, Zidane Afandi yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melepaskan tembakan keras yang menyusur tanah. Kiper asing Arema FC, Julian Schwarzer, pun tak kuasa untuk menghalaunya.

Gol ini memang cukup istimewa bagi bekas pemain Bhayangkara FC U-18 itu. Sebab, ini merupakan laga debutnya bersama The Prestige Phoenix. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer