Sukses


Prediksi Liga Inggris, Liverpool Vs Aston Villa: Ancaman dari Skuad Unai Emery

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Aston Villa dalam laga pekan keempat Premier League 2023/2024. Laga ini akan dilangsungkan di Anfield, Minggu (3/9/2023) malam WIB.

Aston Villa bisa menjadi lawan yang menyulitkan bagi Liverpool. Tim asuhan Unai Emery sejauh ini tampil apik di Premier League 2023/2024.

Aston Villa sudah meraih dua kemenangan dari tiga laga yang dijalani di Premier League 2023/2024. Douglas Luiz dan kawan-kawan sejauh ini menempati posisi ketujuh klasemen sementara.

Sementara itu Liverpool bertekad untuk meneruskan tren positif mereka. Mental bertanding The Reds sedang dalam kondisi yang bagus setelah mereka menang 2-1 di kandang Newcastle United pada pekan lalu.

Laga itu cukup dramatis. Liverpool mampu mengamankan kemenangan 2-1 meski mereka harus bermain dengan 10 pemain karena Virgil Van Dijk mendapatkan kartu merah pada babak pertama.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Layaknya Mesin

Performa Aston Villa di bawah asuhan Unai Emery tengah menanjak. Hal itu menjadi perhatian bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Sosok asal Jerman itu tak ragu memberikan pujian kepada Aston Villa. Klopp bahkan menyebut Villa layaknya sebuah mesin.

"Saya menonton pertandingan mereka sebelumnya saat melawan Burnley. Sejujurnya, Burnley bermain dengan bagus, tapi Aston Villa seperti sebuah mesin, memanfaatkan serangan balik, terorganisir dengan baik, semua pemain berkomitmen 100 persen ketika bertahan, maka mereka bertahan dengan sekuat tenaga," ujarnya dalam konferensi pers selepas laga.

"Saya pikir semua orang setuju ketika Anda melihat skuad mereka, dengan pemain-pemain yang mereka datangkan, itu sangat layak," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Harus Mampu Bersaing

Sementara itu Unai Emery sangat bersemangat menyambut laga melawan Liverpool. Ia menuntut tim asuhannya untuk tampil kompetitif pada pertandingan ini.

"Kami harus sangat, sangat kompetitif," ujarnya.

Sosok asal Spanyol itu pun membeberakan cara untuk bisa mengalahkan Liverpool. Menekan secara masif bisa menjadi cara yang cukup efektif.

"Kami harus menghadapi mereka dengan berusaha mendekati mereka, secara individu, kolektif, dan taktik. Ini akan sangat sulit. Ini tantangan yang sangat besar pada hari Minggu karena ini bukan hanya tentang hasil tapi tentang bagaimana kami, bagaimana kami bisa menghadapinya." tandas Emery.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker (Kiper), Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Andy Robertson (Belakang), Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Wataru Endo (Tengah), Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz (Depan).

Aston Villa (4-4-2): Emiliano Martinez (Kiper), Matty Cash, Diego Carlos, Callum Chambers, Lucas Digne (Belakang), Leon Bailey, Doulas Luiz, Youri Tielemans, John McGin (Tengah), Olie Watkins, Moussa Diaby (Depan).

Pelatih: Unai Emery

Prediksi Bola.com: 55-45

Live: Vidio

Minggu, 3 September 2023

Pukul: 20.00 WIB

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer