Sukses


Liga Inggris: Enggak Terima MU Kalah dari Arsenal, Andre Onana Jadi Sasaran Kritik Peter Schmeichel

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Peter Schmeichel, tak ragu untuk melepas kritik pedas kepada kiper The Red Devils, Andre Onana. Kiper legendaris MU itu menilai Andre Onana adalah salah satu penyebab The Red Devils kalah dari Arsenal.

Bertandang ke Emirates Stadium, Minggu (3/9/2023), MU kalah 1-3 dari Arsenal pada pekan keempat Liga Inggris 2023/2024.

Dalam laga ini, MU sebenarnya mampu mengimbangi permainan Arsenal. Pertandingan tersebut nyaris berakhir imbang dengan skor 1-1.

Bahkan MU lebih dulu unggul lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-27, hingga akhirnya dibalas oleh Martin Odegaard satu menit berselang.

Namun, pada masa injury time, Arsenal mampu membobol gawang MU sampai dua kali. The Gunners menang 3-1 berkat gol tambahan Declan Rice dan Gabriel Jesus pada waktu krusial tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Menyedihkan

Kepada Premier League Production, Peter Schmeichel kecewa beat dengan kekalahan yang dialami MU dalam pertandigan di Emirates Stadium tersebut.

Mantan kiper Timnas Denmark itu tidak habis pikir bagaimana MU bisa kebobolan dua gol pada masa injury time yang akhirnya menyebabkan The Red Devils kalah dalam laga itu.

"Jujur ini cara yang buruk bagi sebuah tim untuk menelan kekalahan," ujar Schmeichel.

3 dari 6 halaman

Andre Onana Harus Bertanggung Jawab

Peter Schmeichel menilai awal petaka MU terjadi saat mereka dibobol oleh Declan Rice pada masa injury time.

Ia menilai sang gelandang seharusnya mendapatkan penjagaan yang lebih ketat dan menilai Andre Onana seharusnya bisa menyelamatkan peluang tersebut.

"MU memperlihatkan pertahanan yang sangat buruk dalam mengantisipasi sepak pojok," ujar Schmeichel.

"Anda bisa melihat Declan Rice punya waktu yang sangat leluasa untuk melepas tembakan, dan saya merasa Onana seharusnya bisa menghentikan tembakan itu," tegasnya.

4 dari 6 halaman

Merosot

Kekalahan dari ARsenal ini membuat posisi MU merosot cukup tajam di klasemen sementara Premier League 2023/2024.

The Red Devils kini menempati peringkat ke-11 klasemen Premier League dengan torehan enam poin dari empat laga.

Sumber: Premier League Production

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 4/9/2023)

5 dari 6 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer